Mother&Baby Indonesia
Sebutir Telur Setiap Hari Bisa Menjaga Anak Tetap Sehat

Sebutir Telur Setiap Hari Bisa Menjaga Anak Tetap Sehat

Moms, ternyata tidak perlu makanan mahal untuk membuat Si Kecil tetap sehat setiap hari lho. Dengan memberikannya sebutir telur setiap hari, buah hati kesayangan Moms bisa terhindar dari stunting (tumbuh pendek) dan kekurangan berat badan atau kurus.

 

Hal ini terungkap dari sebuah penelitian yang dilakukan para ahli dari Universitas Washington, AS. Mereka menemukan jika telur sangat baik diberikan kepada anak karena dapat mendukung tumbuh-kembang mereka jadi lebih optimal. Selain bisa terhindar dari stunting dan kurus, mengonsumsi telur setiap hari juga bisa meningkatkan vitamin B12 dalam darah, terutama bagi bayi berusia 6-9 bulan. Vitamin B12 sendiri dikenal memiliki banyak manfaat di antaranya menghasilkan sel darah merah, memproses asam folat, menjaga kesehatan sistem saraf dan lain-lain.



 



Senada dengan penelitian tersebut, Dr. Marudut, MPS, ahli gizi dan anggota Bidang Penelitian dan Pengembangan Gizi Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI), menuturkan telur adalah makanan yang memiliki kualitas protein paling baik dari semua makanan yang ada. Oleh karenanya, jangan sampai Si Kecil tidak mengonsumsi makanan yang mudah didapat ini. Telur bisa disajikan setelah diolah menjadi omelet, orak-arik, digoreng dan direbus. (Meiskhe/HH/dok.Freepik)



Tags: balita,   anak,   makanan,   nutrisi,   telur,   penelitian,   riset,   ahli,   protein,   vitamin,   stunting,   kurus










Cover April 2020