Home - Kesehatan - Gaya Hidup Sehat / 28 Juni 2017 / Redaksi

4 Tips Diet Pasca Lebaran

Momen Lebaran biasanya tersaji berbagai macam makanan yang menggugah selera. Sebut saja rendang, opor ayam, ketupat, serta beberapa makanan ringan seperti kastengel hingga cheesecake yang dapat membuat Anda tidak berhenti mengunyah. Lalu, berta badan yang semula turun akibat puasa, tiba-tiba naik drastis hanya dalam beberapa hari! Kalau sudah begini, bagaimana cara menurunkan berat badan?


1. Ikuti Program Diet
Mengikuti program diet dapat menjadi alternatif Anda untuk menurunkan berat badan. Segala program diet bagus untuk Anda, namun Anda perlu konsultasikan kepada dokter ahli gizi untuk mengetahui diet mana yang tepat.

 



2. Rutin Olahraga
Menyempatkan waktu luang untuk berolahraga memang  tidak ada salahnya. Anda cukup menghabiskan waktu 15-30 menit untuk jogging atau mengikuti gerakan yoga atupun puond fit di youtube untuk membuat tubuh Anda kembali fit tanpa lemak yang mengganggu.

 



3. Konsumsi Buah
Buah dapat menjadi alternatif saat Anda lapar tengah malam. Segelas jus buah ataupun 1 buah apel dapat menjadi pengganjal perut saat lapar.


4. Perhatikan Menu Diet
Sekarang ini banyak yang menawarkan menu diet. Bahkan, ada layanan pesan antar ke rumah atau tempat kerja Anda.  Tidak perlu lagi berpikir dan menghitung kalori yang Anda makan, karena dalam menu diet tersebut semuanya sudah terjamin aman dikonsumsi dan menyehatkan. (Seva/HH/Dok. freepik)

 

 


RELATED ARTICLE

5 Tips Menghilangkan Selulit

5 Tips Menurunkan Berat Badan di Balik Meja Kerja

Diet Sehat dengan 10 Menu Ini

OTHER ARTICLES

Efek Vakum pada Ibu Melahirkan

5 Mitos dan Fakta Mengenai Kecerdasan Newborn

15 Cara untuk Mencegah Speech Delay pada Anak

Tips Menyimpan Buah agar Matang Maksimal

Hati-Hati! Balita Juga bisa Alami Bulimia lho, Moms