Mother&Baby Indonesia
Waspada Bahaya Makan Kentang Goreng Berlebihan

Waspada Bahaya Makan Kentang Goreng Berlebihan

Kentang goreng menjadi salah satu menu yang biasanya tersedia ketika Anda dan keluarga makan di restoran junk food. Namun, tahukah Anda jika kentang goreng tersebut dapat berbahaya bagi kesehatan bila dikonsumsi terus-menerus?

 

Sebuah studi di American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan hasil yang mengejutkan. Kentang goreng untuk menu diet Anda memiliki risiko dua kali lipat menyebabkan kematian. Studi tersebut  dilakukan selama 8 tahun dengan melibatkan 4.400 pria dan wanita berusia antara 45 dan 79 tahun. Di akhir penelitian, 236 orang meninggal dunia. Orang-orang yang mengonsumsi kentang goreng lebih dari dua kali dalam seminggu ternyata memiliki risiko kematian yang tinggi.



 

Kentang goreng dianggap tidak sehat. Kenapa? karena selain mengandung lemak tinggi yang berasal dari minyak goreng, makanan ini juga sering ditambah garam yang banyak. Keadaan tersebut yang membuat lemak dalam darah meningkat, kegemukan serta tekanan darah naik.



 

Nah, Anda tetap dapat mengonsumsi kentang dengan cara ditumbuk untuk dijadikan mashed potato, dipanggang hingga direbus. (Seva/HH/Dok. Freepik)



Tags: kentang,   goreng,   makanan,   kesehatan








Cover Maret 2020