Mother&Baby Indonesia
4 Makanan yang Baik untuk Mata selain Wortel

4 Makanan yang Baik untuk Mata selain Wortel

Anda mungkin sering mendengar bahwa wortel sangat baik untuk mata. Karena wortel mengandung beta karoten yang membantu retina dan bagian lain dari mata berfungsi normal. Tapi tidak hanya wortel saja yang dapat membuat mata menjadi sehat, 4 makanan ini juga dapat membuat penglihatan Anda menjadi cerah

 

a. Sayuran hijau
Beberapa sayuran hijau mengandung  lutein dan zeaxanthin-antioksidan yang berguna untuk menurunkan risiko degenerasi makula dan katarak.



 

b. Telur
Menurut Paul Dougherty, MD, direktur medis Dougherty Laser Vision di Los Angeles, bagian kuning pada telur merupakan sumber utama seng lutein dan zeaxanthin plus, yang juga membantu mengurangi risiko degenerasi makula Anda.

 



c. Jeruk dan berries
Buah ini adalah pusat kekuatan vitamin C, yang telah terbukti mengurangi risiko pengembangan degenerasi makula dan katarak.

 

d. Ikan berlemak
Menurut  Jimmy Lee, MD, direktur operasi refraksi di Montefiore Medical Center, di Kota New York, ikan tuna, salmon, makarel, dan ikan trout kaya akan DHA dan asam lemak yang bagus untuk menghindari mata kering. (Seva/HH/Dok. freepik)



Tags: mata,   anak,   kesehatan,   balita,   bayi,   makanan,   nutrisi,   vitamin,   sayur,   buah,   wortel








Cover Maret 2020