Mother&Baby Indonesia
4 Tips Tetap Bugar Selama Berpuasa

4 Tips Tetap Bugar Selama Berpuasa

Moms, perlu kita tahu, sistem metabolisme tubuh akan berubah selama Anda berpuasa. Salah satu efeknya, terkadang kulit terlihat menjadi lebih kering dan kusam. Tapi tentunya, puasa bukan menjadi alasan untuk terlihat pucat, bukan? Nah, berikut tips tetap tampil cantik selama berpuasa.

 

1. Tidur yang Cukup
Menyiapkan sahur terkadang membuat Anda harus bangun lebih cepat dibandingkan anggota keluarga yang lain.  Oleh karena itu, pastikan Anda tidur lebih cepat di malam sebelumnya. Tujuannya agar Anda mendapatkan cukup waktu untuk beristirahat dan tidak mudah lelah.



 

2. Gunakan Pelembap
Anda dapat menggunakan pelembap wajah dan tubuh dengan kadar air yang tinggi agar kulit tidak tampak kering. Untuk wajah, bisa juga dapat ditambahkan dengan sunscreen, agar kulit wajah terhindar dari paparan sinar matahari. Walaupun Anda bekerja di dalam ruangan, sunscreen tetap penting digunakan agar pada wajah tidak timbul flek hitam, memerah ataupun belang karena sinar matahari. Tidak hanya wajah dan tubuh, bibir juga perlu dijaga ya Moms. Selama berpuasa, umumnya tubuh kurang asupan air sehingga dapat membuat bibir kering. Coba gunakan pelembap bibir agar selalu terjaga kelembapannya.

 

3. Konsumsi Buah
Selama berbuka dan sahur, usahakan selalu mengonsumsi buah segar dengan kadar air tinggi seperti, semangka, mangga, atau anggur agar Anda terlihat lebih fresh selama berpuasa. Buah-buah ini membantu menjaga kulit Anda agar tidak kering.

 



4. Rutin Olahraga
Puasa bukan menjadi alasan Anda untuk tidak berolahraga. Anda dapat jalan pagi selesai solat subuh atau melakukan yoga sebelum berbuka agar tubuh menjadi sehat.

Nah, selamat mencoba, Moms! (Seva/HH/Dok. freepik)

BACA JUGA:

Formasi 242 untuk Puasa Sehat

Ingin Sehat Saat Berpuasa Konsumsi 5 Buah Ini

Tetap Olahraga Saat Berpuasa



Tags: puasa,   buah,   sehat,   kesehatan








Cover Januari - Februari 2020