Mother&Baby Indonesia
Serunya Penyanyi Andien Terapkan BLW kepada Baby Kawa

Serunya Penyanyi Andien Terapkan BLW kepada Baby Kawa

Setelah mendapatkan ASi eksklusif, saatnya Si Kecil dikenalkan dengan Makanan Pendamping ASI (MPASI). Nah, memberikan MPASI dengan metode Baby Led Weaning (BLW) sudah mulai juga dicobakan Andien pada putranya, Anaku Askara Biru atau akrab disapa Kawa. Itu terlihat dari video yang diunggahnya di Instagram beberapa waktu lalu. Baby Kawa terlihat menggenggam dan menggigit brokoli di tangannya. Lalu, di belakangnya tampak Sang Ibu juga mencicipi makanan Kawa.

 

Di kolom keterangan, Andien pun menjelaskan tentang latihan BLW yang diterapkannya. “Senang banget latihan Baby Led Weaning! Selamat berkenalan dengan makanan padat yah Kaw! Terimakasih sudah menunjukkan tanda bahwa kamu siap. Selamat bereksplorasi, merasakan tekstur, dan berlatih koordinasi! We love you!" tulisnya.



 

Metode BLW diperkenalkan oleh Gill Rapley dan Tracey Murkett dalam buku Baby-led Weaning: Helping Your Baby to Love Good Food dan The Baby-Led Weaning Cookbook. Berbeda dengan metode konvensional (pemberian MPASI dengan orangtua yang menyuapi atau disebut juga parents led weaning), BLW memberikan kesempatan kepada Si Kecil untuk mencoba makan sendiri. Namun, sama seperti metode konvensional, pemberian MPASI dengan metode BLW diawali di usia sekitar 6 bulan, ketika bayi sudah bisa menegakkan kepalanya dan duduk tanpa bantuan.

 



 Andien sudah menerapkannya sejak Kawa berusia 5 bulan. Tapi, itu dilakukannya setelah  berkonsultasi dengan Dokter Ratih Ayu Wulandari. Tak lupa Andien menuliskan, “Silakan pelajari metode MPASI yang mana saja dan memutuskan mana yang paling cocok untuk keluargamu. Pilihan saya belum tentu cocok untuk semua orang dan rekomendasi tertentu juga belum tentu sesuai dengan apa yang diputuskan oleh keluarga saya."

“Yang lebih penting lagi, jangan lupa untuk konsultasi dengan tenaga kesehatan yang nyaman untuk diajak berdiskusi,” tambahnya.

Wah seru ya, Moms! (Meiskhe/HH/[email protected])



Tags: bayi,   selebriti,   metode,   blw,   mpasi,   andien,   penyanyi,   kawa,   makanan,   sayuran