Mother&Baby Indonesia
Anak Suka Main Alat Make Up? Ini Solusinya!

Anak Suka Main Alat Make Up? Ini Solusinya!

Ketika Moms memoles lipstik di bibir, apakah Si Kecil tampak memerhatikan Anda? Boleh jadi ia penasaran dan ingin memakainya juga. Kalau keinginannya itu Anda tolak, ia justru  berontak dan menangis. Akhirnya Anda menyerah dan mau tidak mau memoles bibirnya dengan lipstik. Tapi, Si Kecil pun jadi ketagihan dan memintanya lagi di hari-hari selanjutnya. Bahkan, tak jarang ia merias diri secara sembunyi-sembunyi karena takut ketahuan dan dilarang oleh Moms.

 

Bila itu yang terjadi, perhatikan ya Moms. Selain kemungkinan peralatan make up Anda jadi rusak, bila Si Kecil terlalu sering memoles bahan-bahan kimia di wajah akan berisiko merusak kulitnya. Karena itu, segera langsung mencegahnya ya, Moms. Nah, 3 cara berikut ini dapat membantu Anda:




1) Beri penjelasan bahwa make up itu untuk orang dewasa
Anda bisa memberitahu kepada Si Kecil bahwa peralatan make up itu untuk orang dewasa. Tunggu saatnya ketika ia dewasa kelak, baru boleh memakai alat make up.




2) Hindari memakai riasan di depan anak
Children see, children do. Jadi saat hendak mengenakan make up, sebaiknya lakukan di kamar ketika Si Kecil tidak ada di sekitar Anda. Letakkan pula peralatan make up di tempat yang sulit dijangkau Si Kecil.


3) Beritahu bahwa riasan tidak selalu indah
Meski masih berusia balita, tapi Si Kecil sudah memahami tentang keindahan dan kecantikan lho, Moms. Karena itu, beri pemahaman kepada Si Kecil kalau Anda mengenakan make up karena suka. Sama halnya dengan Si Kecil suka bermain boneka, masak-masak, barbie dan lainnya. Jangan mengatakan kepadanya kalau Anda memakai riasan agar terlihat lebih cantik. (Meiskhe/HH/dok.Thehealthsite)



Tags: balita,   make_up,   riasan,   peralatan,   lipstik,   bedak,   dewasa,   bermain,   kulit








Cover Januari - Februari 2020