Mother&Baby Indonesia
7 Tips Mengajak Balita Makan di Restoran

7 Tips Mengajak Balita Makan di Restoran

Moms, acara makan di luar seperti di restoran, menjadi sangat menyenangkan bagi seluruh keluarga, termasuk Si Kecil. Dengan mengajak Si Kecil makan di restoran atau di luar rumah akan mengajarkannya untuk lebih bersosialisasi dengan orang lain sekaligus memberi kesempatan kepada anak untuk mencoba makanan baru.

 

Nah, sebelum mengajak Si Kecil, ada baiknya Anda menjelaskan tentang apa saja yang bisa dilakukannya saat makan di luar. Hal ni bermanfaat untuk memberikan gambaran situasi agar nantinya Si Kecil tidak terkejut. Selain itu, Anda perlu memerhatikan beberapa hal berikut ini:



 

1) Pilih restoran yang memiliki fasilitas untuk anak, seperti tempat bermain, highchair dan menu khusus untuk anak.


2) Bawalah beberapa barang yang dapat mengalihkan perhatian Si Kecil, misalnya buku favoritnya, krayon atau pensil. Kertas, atau mainan yang dapat membantu anak tetap senang menunggu makanan atau sesudah makan.


3) Carilah restoran yang menyajikan makanan tanpa menunggu terlalu lama dan putuskan untuk memilih dan memesan makanan secepatnya. Saat anak sudah selesai makanan, bergantianlah dengan pasangan untuk membawa anak keluar melihat pemandangan sekitar.




4) Pesan makan yang disukai anak sehingga ia menikmati dan bisa menghabiskannya.

5) Berikan pujian jika anak menunjukkan perilaku baik selama di restoran.


6) Bawa camilan seperti buah atau biskuit untuk mengatasi anak merasa gelisah karena lapar atau tidak makan dalam waktu yang lama.


7) Selalu sediakan sapu tangan atau tisu untuk membersihkan tangan dan mulut anak. (Meiskhe/HH/dok.Freepik)



Tags: balita,   makan,   restoran,   tips,   menu,   lapar,   sopan,   sosialisasi,   makan_bersama,   dinner,   lunch








Cover Januari - Februari 2020