Mother&Baby Indonesia
Perlengkapan Si Kecil yang Perlu Dibawa saat Liburan

Perlengkapan Si Kecil yang Perlu Dibawa saat Liburan

Moms, mengajak Si Kecil bepergian jauh dengan kendaraan pribadi,rasanya semua kebutuhannya mau dibawa, ya. Namun, ruang menyimpan di dalam kendaraan tak cukup sehingga kita harus memilih barang apa saja yang penting dibawa. Lalu, perlengkapan apa saja yang perlu kita bawa?

 



Dewi Nopiyanti, Mothercare baby expert, memberikan rekomendasi perlengkapan apa saja yang perlu dibawa saat bepergian jauh. Sebenarnya, perlengkapan Si Kecil usia di bawah 6 bulan dengan usia di atas 6 bulan tak jauh berbeda.

 

Untuk bayi usia di bawah 6 bulan, Moms bisa membawa perlengkapan seperti pushchair, infant carrier, changing bag, selimut, mainan, child view mirror, sun canopy/blinds, baby on board, travel cot bassinets, dan baby carrier. Sementara perlengkapan untuk Si Kecil yang usianya di atas 6 bulan, hampir sama. Namun, Moms bisa mengganti pushchair dan infant carrier dengan kombinasi car seat dan compact/umbrella stroller.



 

Dewi juga menambahkan bahwa keperluan bayi, seperti baju, popok, topi, yang dibutuhkan selama di perjalanan bisa dimasukkan dalam changing bag. Kemudian, bawa selimut sesuai cuaca. Jika cuaca sedang panas, cukup bawa selimut yang tipis saja selama traveling. Bawa beberapa selimut untuk cadangan. Bawa pula beberapa mainan agar Si Kecil tidak merasa bosan selama di perjalanan.

 

Untuk kebutuhan tidur Si Kecil, Moms bisa membawa travel cot bassinets yang portabel dan praktis dibawa ke mana-mana. Travel cot bassinets portabel yang bersih ini akan memberikan kenyamanan bagi Si Kecil saat tidur. (Risia Ruswati/HH/Dok.freepik)



Tags: liburan,   traveling










Cover April 2020