Mother&Baby Indonesia
5 Kiat Mudik Menyenangkan dengan Si Kecil

5 Kiat Mudik Menyenangkan dengan Si Kecil

Mendengar istilah mudik atau pulang kampung, yang terbayang dan terlintas dalam benak Anda adalah jalanan yang macet, banyaknya penumpang, panas, jenuh, dan lain sebagainya. Keadaan tersebut bisa makin tidak menyenangkan ketika Anda juga harus membawa Si Kecil untuk mudik. Pastinya tidak mau, kan, Si Kecil ikut merasa kemacetan, kepanasan dan bosan? Simak yuk, kiat mudik menyenangkan bersama Si Kecil!


1. Camilan
Perjalanan jauh menggunakan mobil dan harus menghadapi kemacetan selama berjam-jam, tentunya membuat perut Si Kecil lapar. Membawa camilan, dapat menjadi pengganjal perut sebelum Anda menemukan tempat makan atau restoran karena terjebak macet. Jangan lupa juga membawa roti agar perut dapat kenyang lebih lama.




2. Games
Banyak cara untuk menghabiskan waktu selama macet di perjalanan dengan bermain games. Misalnya, Anda dapat membawakan Lego dan berlomba dalam waktu beberapa menit apa yang bisa Anda dan Si Kecil rangkai. Selain mengisi jenuh selama perjalanan, permainan ini juga melatih keterampilan dan imajinasi Si Kecil.


3. Buku
Buku bergambar ataupun seputar pengetahuan yang Si Kecil suka seperti, luar angkasa, hingga dinosaurus dapat Anda bawa untuk dibaca selama perjalanan mudik. Menyenangkan bukan, mudik sekaligus menambah wawasan melalui buku?


4. Memotret
Abadikan saat macet dan hiruk pikuk di stasiun ataupun bandara menggunakan kamera. Anda juga dapat mengajarkan Si Kecil mengoprasikan kamera yang Anda miliki. Si Kecil akan mendapatkan pengalaman baru dengan kegiatan tersebut.




5. Obat-obatan
Jangan sampai Si Kecil tidak menikmati perjalanan selama mudik karena sakit. Untuk meminimalisasi hal tersebut, bawa beberapa obat-obatan untuk Si Kecil dan beberapa vitamin agar kesehatan tubuhnya tetap terjaga.

Nah, selamat mudik bersama keluarga, Moms! (Seva/HH/Dok. freepik)

 



Tags: mudik,   lebaran,   liburan,   anak,  








Cover Maret 2020