Mother&Baby Indonesia
4 Tips Memilih Baju Lebaran untuk Anak

4 Tips Memilih Baju Lebaran untuk Anak

"Lebaran sebentar lagi...” Begitulah kira-kira cuplikan lirik sebuah lagu yang sering kita dengar menjelang Hari Raya Idul Fitri. Ya, dalam menyambut atau merayakan Hari Lebaran, ada salah satu tradisi masyarakat kita yaitu mengenakan pakaian baru. Biasanya, pada seminggu terakhir menjelang hari lebaran, pusat-pusat perbelanjaan dipenuhi konsumen yang umumnya membeli kebutuhan untuk Hari Raya Idul Fitri, termasuk pakai untuk anak-anak.


Nah, memilih baju atau pakaian anak yang akan dipakai saat lebaran tentu tidak sama seperti memilih baju untuk orang dewasa lho, Moms. Ada beberapa hal penting Anda perhatikan dalam memilih baju Lebaran untuk anak. Berikut di antaranya:




1. Pilih Pakaian dengan Bahan yang Nyaman
Mengingat Si Kecil yang aktif dan mudah berkeringat, Anda harus lebih selektif dalam memilih baju lebaran untuk anak. Hal yang perlu diperhatikan, misalnya bahan atau kain yang menyerap keringat. Jenis bahan katun adalah pilihan tepat untuk baju lebaran Si Kecil. Kenapa? Karena bahan katun mudah menyerap keringat dan lembut di kulit, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Hindari membeli baju dengan bahan wol, parasut, atau linen yang dapat membuat Si Kecil mudah kegerahan dan berujung rewel selama lebaran.


2. Pilih Pakaian yang Simple
Carilah baju atau pakaian yang simple untuk digunakan Si Kecil saat lebaran. Pastikan juga pakaian yang dipilih untuk lebaran Si Kecil ini tidak banyak hiasan, seperti manik-manik atau pita. Soalnya, bila banyak manik-manik, Si Kecil biasanya akan menarik-narik hiasan tersebut sehingga baju yang dikenakannya malah menjadi rusak.


3. Pilih Baju Warna Pastel
Anda dapat memilih baju lebaran Si Kecil dengan warna yang tidak terlalu terang. Warna putih dan beberapa pilihan warna pastel dapat menjadi pilihan untuk baju lebaran Si Kecil.


4. Pilih Baju yang Mudah Digunakan
Si Kecil yang aktif tentunya tidak ingin berlama-lama menggunakan baju, terutama baju lebaran ini. Karena itu, pastikan kancing ataupun ritsleting-nya mudah dipakai ataupun dilepaskan.



Nah, selamat berburu dan memilih baju lebaran untuk Si Kecil ya Moms! (Seva/HH/Dok. freepik)


 


 


 



Tags: baju,   lebaran,   anak








Cover Januari - Februari 2020