Mother&Baby Indonesia
4 Tips Memilih Baju Si Kecil

4 Tips Memilih Baju Si Kecil

Moms, perlengkapan untuk menyambut Si Kecil yang penting kita siapkan salah satunya adalah pakaian. Nah, ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan dalam memilih pakaian bayi.

1. Bahan
Bahan katun merupakan yang terbaik karena mudah menyerap keringat. Baju berbahan sintetis seperti nilon dan polyester tidak menyerap keringat hingga memicu timbulnya biang keringat.

 



2. Ukuran
Carilah ukuran yang sesuai dengan Si Kecil. Anda dapat membeli beberapa baju ukuran newborn atau ukuran S bila Si Kecil belum lahir. Baju yang terlalu kecil ataupun terlalu besar dapat membuat Si Kecil sesak atau kedinginan.

 

3. Hindari Aksesoris
Jangan memilih baju untuk bayi dengan banyak aksesoris. Kancing, manik, payet, ataupun pita dapat membahayakan SI Kecil. Bahkan bila aksesorisnya kecil, dapat berisiko tertelan.



 

4. Kenyamanan
Hindari membeli baju dengan kancing yang berada di belakang karena bayi lebih sering tidur terlentang sehingga sulit untuk membuka dan menutup kancing. Anda juga dapat memilih baju dengan akses yang mudah untuk mengganti popok ya Moms! (Seva/HH/Dok. freepik)


 



Tags: baju,   bayi,   tips








Cover Maret 2020