Mother&Baby Indonesia
Duh, Bayi Ini Ukurannya Semungil Boneka Barbie!

Duh, Bayi Ini Ukurannya Semungil Boneka Barbie!

Belum lama ini, lahir seorang bayi yang berukuran sangat mungil dari rahim seorang ibu bernama Brittnee Russel di Minnesota, Amerika Serikat. Ukuran tubuhnya begitu kecil sampai-sampai ia dijuluki sebagai bayi barbie. Bayi bernama Brooklen Nicole itu mengalami kondisi demikian karena lahir belum cukup bulan alias prematur. Ia dilahirkan saat kehamilan ibunya baru berusia 23 minggu. Namun, tubuhnya sudah berhenti berkembang di usia kehamilan 18 minggu.

 

Akhirnya, kedua orangtuanya sepakat untuk melahirkannya lebih awal. Brooklen dikeluarkan dari perut ibunya dalam keadaan hidup, tapi sayangnya bayi berjenis kelamin perempuan itu hanya bisa hidup selama 3 hari. “Tali pusat dan plasenta tidak bekerja dengan baik untuk memberikan apa yang dibutuhkan bayi saya di dalam rahim. Karena itu, saya dan suami mengambil keputusan ini," ungkap Brittnee seperti dikutip dari Mirror.co.uk.



 



Brooklen dilahirkan pada 23 Mei pukul 10.24 dengan berat 255 gram atau sebesar ¼ kantong gula. Untuk mengenang Brooklen pernah dilahirkan ke dunia, kedua orangtuanya pun mencetak jejak kaki dan tangan putri kecil mereka itu.

Semoga saja kedua orangtuanya diberi ketabahan ya, Moms! (Meiskhe/HH/dok.Mirror)



Tags: bayi,   berita,   mungil,   ukuran,   kecil,   barbie,   prematur,   gangguan,   penyakit,   hamil,   kondisi










Cover April 2020