Mother&Baby Indonesia
Bayi dengan Kembar Parasit Berhasil Dioperasi

Bayi dengan Kembar Parasit Berhasil Dioperasi

Ada begitu banyak peristiwa menyedihkan yang menimpa ibu dan bayinya. Baru-baru ini, tersiar kabar di India, seorang bayi lahir dengan kasus cukup langka. Ia terlahir dengan kembar siam, 2 kepala dalam 1 tubuh. Tapi anehnya,  salah satu bagian kepalanya menempel di perut.

 

Si Kembar Parasit memiliki satu tangan, juga telinga dan mata yang tidak terbentuk sempurna. Tak seperti kembar siam lainnya, kembar parasitnya hidup dengan mengambil nutrisi yang masuk ke dalam tubuh bayi. Jika dibiarkan, maka akan membahayakan bayi lainnya yang tubuhnya terbentuk normal.



 

"Kasus kembar parasit ini termasuk yang paling langka. Jadi, kami harus meyakinkan orangtuanya terlebih dahulu untuk menyelamatkan bayi perempuan mereka," ujar dr. Parvin Marthur, salah seorang dokter di unit pediatri, tempat merawat bayi tersebut.



 

Untungnya, orangtua Si Bayi rela memisahkan mereka. Bayi yang belum diketahui namanya itu menjalani operasi pemisahan dari kembar parasitnya selama 4 jam di rumah sakit di Jaipur. Operasi itu berhasil dan sekarang Si Bayi sedang dalam proses pemulihan. Kabar baiknya, orangtua bayi itu sama sekali tidak dibebankan biaya operasi mengingat mereka termasuk masyarakat dengan kategori tidak mampu.

Semoga Si Bayi cepat sembuh ya! (Meiskhe/HH/dok.DailyMail)



Tags: bayi,   kembar,   parasir,   kembar_siam. operasi,   pemisahan,   dokter,   india,   langka