Mother&Baby Indonesia
5 Cara Mengabadikan Kenangan bersama Si Kecil

5 Cara Mengabadikan Kenangan bersama Si Kecil

Setahun pertama setelah kehadiran Si Kecil di tengah-tengah keluarga, mungkin jadi momen tidak terlupakan bagi Anda. Karena, pada saat itulah Anda merasakan banyak sekali pengalaman pertama, yaitu menjadi ibu baru, merawat bayi untuk pertama kalinya, memandikannya, menyusui, dan sebagainya.

 

Nah, agar kenangan itu tetap bisa diingat sepanjang masa, ada baiknya Anda mengabadikannya dalam sebuah bentuk atau sesuatu yang bisa dilihat dan disentuh. Berikut adalah beberapa pilihan cara yang bisa Anda gunakan untuk mengabadikan momen menyenangkan bersama buah hati!




1) Foto keluarga
Berfoto ataupun ber-selfie ria bersama buah hati adalah salah satu hal favorit yang sering dilakukan ibu maupun ayah. Kalau Anda sudah sering berfoto menggunakan kamera smartphone maupun kamera digital milik sendiri, kali ini Anda bisa meluangkan waktu untuk menyewa fotografer profesional untuk mengabadikan gambar Anda bersama Si Kecil dan suami. Usahakan sekreatif dan seunik mungkin ya, Moms. Sekarang sudah banyak jasa foto yang memiliki ide foto kreatif dan tinggal Anda pilih yang mana yang sesuai dengan selera keluarga.

 

2) Gelang rumah sakit
Anda masih menyimpan gelang yang digunakan Si Kecil saat lahir di rumah sakit? Kalau misalnya masih ada, jangan dibuang ya, Moms. Karena gelang ini bisa jadi pengingat Anda tentang momen perjuangan melahirkan Si Kecil.

 



3) Tali pusat bayi
Ada beberapa ibu yang menyimpan tali pusat bayi sebagai kenang-kenangan. Ada juga yang meyakini kalau tali pusat bayi bisa menjadi obat.

 

4) Rambut
Moms, jangan lupa menyimpan potongan rambut pertama Si Kecil. Kalau ia sudah agak besar, Anda bisa memberitahu ia kalau rambut pertamanya masih ada dan Anda simpan sampai saat ini.

 

5) Cetakan tangan dan kaki
Wah, tangan dan kaki Si Kecil yang mungil nan menggemaskan ini tentu sayang sekali kalau tidak diabadikan dalam bentuk print atau cetakan. Setelah cetakan itu jadi, Anda bisa memajangnya di kamar ataupun di ruang keluarga.
(Meiskhe/HH/dok.M&B UK)



Tags: bayi,   kenangan,   memori,   ingatan,   favorit,   tumbuh,   kembang,   foto,   print,   keluarga,   tali_pusat,   rambut








Cover Januari - Februari 2020