Mother&Baby Indonesia
6 Ide Seru Manjakan Diri saat Hamil

6 Ide Seru Manjakan Diri saat Hamil

Moms, dalam proses kehamilan biasanya terjadi berbagai kendala khas. Misalnya, pada trimester awal, Anda harus berjuang melawan morning sickness. Selain itu, ada pula gejala sakit punggung, kaki bengkak, serta emosi yang naik turun. Tapi tak usah terlalu khawatir. Anda perlu menikmati momen-momen ini dengan sikap yang positif. 

Nah, untuk menghadapi berbagai tantangan di sepanjang kehamilan tersebut, tak ada salahnya para calon ibu meluangkan waktu untuk memanjakan diri. Ini bertujuan agar Anda tidak semakin menderita. Terkait hal ini, M&B menyiapkan beberapa ide memanjakan diri untuk Anda. Ini dia daftarnya!

 



1. Pijat Kehamilan
Boleh jadi, pijat kehamilan tidak termasuk dalam jadwal rutin yang perlu Anda lakukan. Namun relaksasi yang satu ini cukup ampuh untuk menyingkirkan rasa nyeri, pegal, dan stres. Tidak ada salahnya, sesekali Moms mencoba memanjakan diri dengan ekstra treatment, bukan?

 

2. Sewa jasa kebersihan
Rumah yang bersih dan rapih akan membantu mengurangi stres saat kehamilan. Sayangnya, pekerjaan, serta rasa sakit dan mulas tidak cukup bersahabat dengan keinginan untuk membersihkan rumah. Menyewa jasa kebersihan, dapat menjadi solusinya! Selain rumah menjadi bersih, Anda juga punya waktu lebih banyak untuk bersantai.

 

3. Perawatan kecantikan
Selain pijat, perawatan kecantikan juga dapat menjadi sarana untuk memanjakan diri. Mulailah dengan meni-pedi, terutama pada kehamilan bulan-bulan terakhir, ketika Anda sudah tidak dapat menyentuh jari-jari kaki. Namun, pastikan alat  medicure-pedicure bukan bekas pemakaian sebelumnya dan sudah  steril dari kuman. Pilih terapis yang berpengalaman, agar kemungkinan terjadinya kecelakaan kecil dapat dihindari. Setelah itu, lanjutkan dengan rangkaian creambath atau masker untuk menjinakkan rambut yang sudah kaku. Ah, segarnya!

 

4. Bikini Wax
Tertarik mencoba bikini wax? Lakukan seminggu sebelum due date, sehingga Anda tidak perlu khawatir saat proses persalinan. Agar tetap aman, pastikan dokter kandungan sudah memberikan izin. Jika tidak sabar menanti hingga akhir kehamilan, Anda bisa melakukannya minimal setelah trimester pertama. Jangan lupa perhatikan kebersihan alat yang digunakan dan beritahu terapis bahwa Anda sedang hamil!

 

5. Tetap fashionable
Jangan biarkan penampilan menjadi berantakan saat hamil! Anda tetap bisa  fashionable dengan membeli celana legging atau jeans khusus ibu hamil, hingga jaket berbahan kasmir. Padukan dengan baju berbahan katun, agar tetap nyaman saat digunakan.



 

6.  Jaga kebugaran tubuh
Menjaga kebugaran tubuh, mungkin menjadi salah satu cara Anda dalam memanjakan diri. Namun sejak kehamilan, melakukan olahraga rutin menjadi tantangan tersendiri. Ayo Moms nyalakan semangat dengan melakukan sedikit improvisasi! Coba lakukan jenis olahraga lain yang aman untuk ibu hamil. Ajak suami atau bergabung dengan komunitas olahraga untuk menambah motivasi!

Nah, selamat memanjakan diri ya, Moms! (ClaudiaCarla/Meiskhe/HH/dok.Freepik)

BACA JUGA:

Ibu Hamil Tetap Bisa Tampil Cantik

Tetap Rileks Saat Hamil

Depresi saat Hamil Jangan Disepelekan

 

 



Tags: kehamilan,   ibu,   ide,   aktivitas,   pijat,   latihan ,   olahrga,   rileks,   perawatan,   nyeri,   keluhan,   bahagia