Mother&Baby Indonesia
Hubungan Emosi Mulai Renggang? Coba Pijat Pasangan Anda

Hubungan Emosi Mulai Renggang? Coba Pijat Pasangan Anda

Apa yang Anda lakukan bila badan terasa pegal dan lelah? Apakah dipijat menjadi solusinya? Ya, bagi sebagian orang, 'obat' mengatasi rasa pegal, lelah dan penat adalah dengan cara dipijat. Bahkan, boleh dibilang, ada juga orang yang seperti 'kecanduan' dipijat.

 

Nah moms, siapa yang mengira, ternyata saling memijat tubuh pasangan, dapat menurunkan tekanan emosional Anda, lho. Terkait hal ini, ada sebuah studi baru yang belum dipublikasikan di jurnal peer-review. Studi ini dipresentasikan minggu ini di konferensi tahunan British Psychological Society di Brighton, Inggris.

 

Studi tersebut melibatkan 38 peserta (19 pasangan). Sebelum dan sesudah setiap sesi pijat, masing-masing pasangan menjawab pertanyaan tentang kesehatan fisik dan mentalnya serta mencari tahu bagaimana energi, iritabilitas, kejernihan mental, mood, rasa sakit, tekanan emosional, dan tingkat keparahan fisik.

 

Ternyata, para periset menemukan bahwa kesejahteraan pasangan, tekanan yang dirasakan dan kemampuan mengatasi masalah menjadi meningkat. Yang benar-benar menarik, penulis penelitian ini mengatakan, kesejahteraan fisik dan emosional bagi kedua pasangan (baik yang memijat maupun yang memberikan pijatan) melonjak setelah setiap sesi pijat.


Sang penulis utama, Sayuri Naruse, adalah seorang mahasiswa pascasarjana psikologi kesehatan di Universitas Northumbria. Ia menemukan bahwa memijat satu sama lain dapat membantu memastikan stabilitas hubungan serta meningkatkan kesejahteraan dalam hubungan Anda dan pasangan.


Nah Moms, bila karena sesuatu hal Anda berhalangan untuk melakukan hubungan intim, tidak ada salahnya saling memijat pasangan, kan? Silakan dicoba, ya!(Seva/HH/Dok.freepik)

BACA JUGA:

Hubungan Intim Seminggu Sekali Tingkatkan Kebahagiaan

Tips Saling Menghargai Pasangan

Tips Kurangi Konflik dengan Pasangan

 



Tags: pijta,   pasangan,   relationship