Mother&Baby Indonesia
Ingin Cepat Hamil? Coba Konsumsi 5 Makanan Ini

Ingin Cepat Hamil? Coba Konsumsi 5 Makanan Ini

Moms, Anda tak kunjung hamil? Hmm, banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kesuburan. Berikut ini 5 macam makanan yang dapat Anda dan pasangan konsumsi agar cepat mendapatkan momongan:

 

1. Kacang
Riset dari Harvard School of Public Health menunjukkan, hampir 19.000 perawat wanita berusaha secara aktif untuk hamil, namun ditemukan bahwa sebanyak 39 persen lebih ketidaksuburan terjadi pada wanita yang mengonsumsi makanan yang mengandung protein hewani. Tapi wanita yang makan banyak protein nabati secara substansial cenderung tidak mengalami kesulitan untuk hamil. Karena itu, cobalah siapkan kacang-kacangan sebagai menu camilan Anda.



 

2. Es Krim
The Nurses' Health Study menemukan bahwa satu atau dua kali mengonsumsi susu setiap hari atau produk susu (seperti es krim) dalam memicu kesuburan juga.

 

3. Sayur Berdaun Hijau
Bayam, brokoli, dan sayuran berdaun hijau lainnya mengandung folat tinggi. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa vitamin B dapat memperbaiki ovulasi. Pastikan untuk berbagi salad dengan pasangan Anda. Pria yang mendapat folat dosis tinggi membuat sperma sehat, berpotensi mengurangi kemungkinan keguguran dan masalah genetik pada bayi.



 

4. Minyak zaitun
Minyak zaitun adalah lemak monounsaturated yang membantu meningkatkan sensitivitas insulin dan mengurangi peradangan di seluruh tubuh (peradangan mengganggu ovulasi, pembuahan, dan perkembangan awal embrio). Coba gunakan minyak zaitun pada menu salad Anda dengan beberapa cuka balsamic. Atau gunakan minyak zaitun untuk memasak menggantikan mentega.

 

5. Salmon
Salmon mengandung asam lemak omega-3 yang dapat membantu mengatur hormon reproduksi dan meningkatkan aliran darah ke organ reproduksi. Salmon juga lebih rendah kandungan merkuri dibanding ikan berlemak lainnya. (Seva/HH/Dok. freepik)



Tags: makanan,   hamil,   kesuburan








Cover Januari - Februari 2020