Mother&Baby Indonesia
Ibu Rumah Tangga Bisa Menabung, Lho! Simak 4 Kiat Ini

Ibu Rumah Tangga Bisa Menabung, Lho! Simak 4 Kiat Ini


Menabung menjadi salah satu kegiatan yang tetap perlu Anda lakukan ketika memutuskan untuk berhenti bekerja. Sekalipun Anda sudah menjadi ibu rumah tangga, Anda tetap dapat menabung, lho! Ini kiat-kiatnya:

 

1. Sisihkan Uang Belanja
Uang belanja setiap hari atau setiap bulan yang selalu diberikan suami, sebaiknya Anda sisihkan sebagian untuk menabung. Kebutuhan wajib seperti diapers, susu anak, pembayaran listrik dan air harus sudah dikelompokan sendiri. Nah, sisanya (sebisanya mungkin minimal 10%), Anda tabung.



 

2. Cerdas Memilih Tempat Berbelanja
Anda harus cermat memilih tempat berbelanja mana yang harganya lebih terjangkau. Bandingkan harga barang serta pengeluaran untuk transportasi. Jangan sampai pengeluaran semakin membengkak karena lokasi perbelanjaan yang sangat jauh.

 

3. Ikut Arisan
Siapa bilang mengikuti arisan hanya menghamburkan uang? Ikutilah arisan yang ditawarkan teman atau saudara Anda. Secara tidak langsung, Anda dilatih untuk menabung lho. Yang paling penting, sisihkan hasil arisan untuk mengisi tabungan Anda.



 

4. Menjual Barang layak Pakai
Pusing melihat rumah dengan banyak barang yang sudah jarang atau bahkan tak terpakai lagi? Jual saja, Moms! Saat ini banyak website yang dapat Anda gunakan untuk menjual barang yang masih layak pakai.

Nah, selamat menabung, Moms! (Seva/HH/Dok. freepik)

 



Tags: menabung,   rumah tangga,   ibu








Cover Januari - Februari 2020