Mother&Baby Indonesia
5 Tips Memilih Sekolah Yang Tepat untuk Si Kecil

5 Tips Memilih Sekolah Yang Tepat untuk Si Kecil

Sekarang ini banyak lembaga pendidikan yang mendirikan sekolah-sekolah berbasis metode Montessori. Namun, memilih sekolah juga tak mudah bagi para orangtua. Lalu, bagaimana kita bisa memilih sekolah yang tepat untuk anak kita ya, Moms?

Vidya Dwina Paramita selaku Montessorian dan pengelola sekolah Harmony Montessori, memberikan beberapa tipsnya nih Moms.



  1. Orangtua harus menyamakan visi dan misi pengasuhan. Diskusikan terlebih dulu, kebutuhan seperti apa yang diinginkan orangtua saat akan menyekolahkan anaknya. Misalnya, kebutuhannya agar si anak lancar berbahasa asing, barulah dicari sekolahnya.

  1. Mencari sekolah yang mendukung. Orangtua juga harus bisa berkompromi dengan kondisi sekolah. Kenapa? karena tidak ada sekolah yang sempurna atau sesuai dengan yang diinginkan.

  1. Coba kelas. Orangtua dan anak harus mencoba mengikuti kegiatan belajar di dalam kelas. Dengan mencoba kelas ini, orangtua dan anak bisa merasakan pengalaman dalam mengikuti pelajaran. Orangtua juga bisa melihat bagaimana guru memberi pelajaran dan menangani anak-anak di dalam kelas sehingga orangtua bisa membuat keputusan memilih sekolah.

  1. Berbincang dengan manajemen sekolah.

  1. Orangtua harus peduli dan cek semuanya, mulai dari keamanan, kebersihan, dan fasilitas di sekolah yang ingin dimasuki. (Risia Ruswati/HH/dok.Nenetus/Freedigiphotos)



BACA JUGA:

Alasan dan Solusi Bila Si Kecil Tak Mau Sekolah

Tips Agar Si Kecil Selalu Semangat ke Sekolah

Menu Sarapan buat Anak Tak Fokus di Sekolah



Tags: sekolah,   pendidikan,   belajar,   anak,   metode








Cover Maret 2020