Mother&Baby Indonesia
Suka Lemas? Coba Konsumsi 5 Makanan Penambah Energi Ini

Suka Lemas? Coba Konsumsi 5 Makanan Penambah Energi Ini

Moms, tak dipungkiri merawat bayi bisa membuat tenaga Anda terkuras. Alhasil, tidak sedikit ibu yang melampiaskan hal yang dirasakannya itu dengan mengonsumsi makanan manis seperti permen dan cokelat. Ya, camilan itu mungkin bisa membuat Anda merasa lebih baik, tapi hanya sesaat. Efek manisnya akan meningkatkan gula darah, tapi kemudian menurunkannya kembali. Lalu apa yang Moms dapatkan? Justru menjadi letih kembali.

 

Holly Sorce, seorang ahli gizi menyarankan Anda untuk menjauhkan diri dari kenyamanan sesaat itu dan beralih mengonsumsi makanan sehat yang bisa meningkatkan energi  sepanjang hari. Apa saja?



 

1) Pisang
Di dalam pisang terdapat zat bernama kalium yang bermanfaat untuk menjaga kadar gula darah tetap stabil. Jadi, Anda tidak perlu khawatir mengalami gangguan energi secara mendadak. Selain itu, pisang juga mengandung gula alami seperti sukrosa, fruktosa dan glukosa yang bisa menghasilkan energi dengan cepat dan berkelanjutan.


2) Kacang-kacangan
Kacang-kacangan seperti kacang merah, kacang hijau, buncis dan ragam kacang yang lain adalah sumber energi yang sangat baik. Kacang juga kaya akan protein dan serat sehingga akan membuat Anda kenyang lebih lama.



3) Telur
Telur yang diproses dalam bentuk apapun, entah itu direbus, digoreng atau dicincang akan memberikan energi yang bertahan sepanjang hari. Pasalnya, telur tinggi akan kandungan protein dan zat besi.


4) Kacang almond
Singkirkan camilan berupa makanan ringan dan permen, lalu ganti dengan kacang almond dan kenari. Kedua jenis kacang ini merupakan camilan sempurna untuk mendapatkan energi karena kaya dengan lemak esensial, protein dan serat.


5) Kale
Sayur kale adalah salah satu jenis sayuran hijau yang menyehatkan karena kaya vitamin A, C, dan K, juga kalsium, asam folat dan lutien untuk antioksidan. Selain itu, kale termasuk rendah kalori. (Meiskhe/HH/dok.M&BUK)



Tags: nutrisi,   makanan,   ibu,   tenaga,   energi,   sayur,   gizi,   vitamin,   mineral,   serat,   asam_folat










Cover Mei-Juni-Juli 2020