Mother&Baby Indonesia
5 Brain Food untuk Mencetak Anak Cerdas

5 Brain Food untuk Mencetak Anak Cerdas

Moms, ingin Si Kecil tumbuh cerdas? Sebaiknya mulai sekarang perhatikan nutrisi yang masuk ke dalam tubuhnya. Salah satunya dengan memberikannya brain food, yaitu makanan yang dapat merangsang sel-sel otak, memperbaiki fungsinya, meningkatkan daya ingat dan konsentrasi anak.

 

Nah, apa sajakah yang termasuk brain food? Berikut daftarnya!



1) Ikan dan kerang-kerangan
Kedua jenis makanan ini mengandung asam lemak omega-3 (DHA dan EPA) yang penting bagi perkembangan otak. DHA dan EPA banyak terkandung dalam ikan di perairan laut dalam seperti salmon, tuna, tenggiri dan kembung. Riset terbaru juga menyatakan jika mengonsumsi makanan yang tinggi asam lemak akan membuat pikiran lebih tajam.

 

2) Telur
Bagian kuning telur mengandung lechitin yang dikenal sebagai makanan otak dan baik untuk meningkatkan memori atau daya ingat.

 



3) Daging sapi
Daging sapi kaya akan zat besi yang merupakan mineral esensial untuk membantu anak tetap berenergi dan berkonsentrasi saat di sekolah.

 

4) Beras merah
Beras merah merupakan karbohidrat yang dapat meningkatkan kadar serotonin dalam otak, yaitu senyawa kimia yang mampu memperbaiki suasana hati dan menenangkan otak.

 

5) Susu dan yogurt
Makanan yang merupakan produk susu ini tinggi akan protein dan vitamin B, yaitu nutris yang penting bagi pertumbuhan jaringan otak, neurotransmitter dan enzim. (Meiskhe/HH/dok.Freepik)



Tags: nutrisi,   makanan,   ikan,   otak,   cerdas,   pintar,   kerang,   kacang,   susu,   yogurt,   daging,   sapi,   konsumsi,