Mother&Baby Indonesia
Ingin Sehat Saat Berpuasa? Konsumsi 5 Buah Ini!

Ingin Sehat Saat Berpuasa? Konsumsi 5 Buah Ini!

Moms, saat menjalani bulan puasa, tubuh kita diminta untuk bertahan tanpa air dan makanan selama kurang lebih 12-14 jam. Nah, buah-buahan menjadi salah satu makanan yang tepat untuk dikonsumsi selama berpuasa. Kenapa? karena buah-buahan berguna untuk melancarkan pencernaan, serta memberikan tubuh cukup vitamin untuk menjalani hari-hari berpuasa.

Ini lima 5 buah pilihan yang perlu Anda konsumsi selama berpuasa:

1. Semangka

Buah yang besar dan bulat ini memang cocok untuk dimakan saat berbuka. Kandungan air semangka cukup banyak. Semangka merupakan sumber antioksidan. Likopen yang terkandung dalam semangka mampu memerangi radikal bebas dan mencegah kanker.



 

2. Kurma

Ini salah satu buah wajib untuk dikonsumsi saat berbuka dan sahur. Kandungan glukosa dan fruktosa yang tinggi, mampu mengembalikan energi yang hilang saat berpuasa.

 

3.  Blewah

Buah yang selalu dijual saat bulan puasa ini ternyata kaya akan gula dari monosakrida, seperti sukrosa dan fruktosa, sehingga baik untuk berbuka puasa. Blewah memiliki kandungan air yang tinggi sehingga dapat mengatasi rasa lemas ketika Anda berpuasa selama 12 jam lamanya.

 

4. Pir

Vitamin C yang terkandung dalam buah pir mampu memacu sel darah putih untuk melawan infeksi serta membunuh bakteri dan virus. Bila Anda tidak ingin sakit saat menjalankan ibadah puasa, cobalah makan buah ini.

 



5. Anggur

Buah berwarna ungu ini memiliki kandungan gizi yang penting seperti vitamin C, B1, B6 serta mineral mangan yang diperlukan untuk membantu menjaga kestabilan gula dalam darah. (Seva/HH/Dok. freepik)


BACA JUGA:

Buah dan Sayur Obat Stres yang Ampuh

Manfaat di Balik Warna Buah

Manfaat Buah Kiwi Saat Puasa



Tags: puasa,   buah,   sehat,   kesehatan










Cover Mei-Juni-Juli 2020