Mother&Baby Indonesia
Yana Zein Hampir Sembuh 100 Persen, Ini Terapinya!

Yana Zein Hampir Sembuh 100 Persen, Ini Terapinya!

Moms, ada kabar baik nih dari aktris senior Yana Zein. Ibu 2 anak yang menderita kanker payudara stadium 4 ini menyatakan dirinya hampir sembuh. Semua itu, berkat pengobatan yang ia jalani di sebuah rumah sakit di Guangzou, Tiongkok selama kurang lebih 4 bulan.

 

Yana yang baru tiba pada Minggu (28/05) lalu pun membagikan kisah pengobatan yang dilakukannya itu. “Pengobatan pertama harus Zero, butuh waktu dan banyak tes yang dilakukan, seluruh badan harus dicek, kemudian cryotherapy mana bagian yang sakit, dipanaskan lalu didinginkan, dipanaskan dan didinginkan lagi dan lagi,” ungkap Yana terkait pengobatannya.



 

Menurut Yana, pengobatan Zero kalau di Indonesia seperti kemoterapi, yaitu penyembuhan kanker dengan memasukkan selang kecil ke dalam pembuluh darah yang ada sel kankernya. Setelah selang menyalurkan obat, pembuluh darah pun disumbat agar sel kanker kekurangan nutrisi dan akhirnya mati.

 



Lalu pengobatan kedua adalah Cryotherapy yaitu teknik pemusnahan kanker dengan pemanasan dan pembekuan. Ketika ujung jarum dialiri gas argon, sel kanker akan membeku dengan suhu ekstrim mencapai kurang lebih 180 derajat C. Setelah itu, sel kanker dipanaskan dengan gas helium agar meleleh dan hancur.

 

Dengan dua cara pengobatan yang dijalaninya itu, kesembuhan Yana hampir 80 persen. Namun, ia mengakui ada beberapa pantangan makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsinya. Ia tidak diizinkan mengonsumsi makanan berminyak, makanan yang dibakar, mengandung zat pengawet dan MSG.


Wah, semoga Yana Zein bisa sembuh 100 persen dan kembali hidup bahagia dengan anak-anaknya ya, Moms! (Meiskhe/HH/dok.Freepik)



Tags: keluarga,   selebriti,   pengobatan,   artis,   kanker,   payudara,   terapi,   zero,   cryotherapy








Cover Januari - Februari 2020