Mother&Baby Indonesia
Tips Agar Selalu Sabar Hadapi Anak ala Shireen Sungkar

Tips Agar Selalu Sabar Hadapi Anak ala Shireen Sungkar

Mengurus dan membesarkan Si Kecil tidak selalu menyenangkan ya, Moms. Pastinya ada saat-saat dimana Si Kecil membuat Anda tidak bisa menahan kesabaran.

 

Baca juga: Jika Kelepasan Membentak Anak.



 

Hal tersebut juga dialami oleh aktris dan ibu 2 anak, Shireen Sungkar. Ia mengaku pernah melewati masa baby blues setelah melahirkan. “Terasa berat saat anak belum bisa bicara. Karena tidak bisa mengungkapkan keinginannya, ia sering tantrum,” ujar Shireen, saat ditemui di acara Juara Hebat Kebaikan Bebelac, di Jakarta pada Senin (22/5) lalu.

 

Namun, ibu dari Adam dan Hawa ini berhasil melewati fase tersebut dan memiliki beberapa tips untuk dibagikan pada M&B. “Biasanya saya menenangkan Adam dengan mengusap punggung dan memeluknya. Saya juga melakukan hal-hal yang ia suka. Saya banyak mencari trik untuk menghadapinya,” jelas Shireen.



 

Ia juga menekankan pentingnya berbagi dengan ibu lain dan banyak belajar menjadi orang tua. Untuk itu, Shireen banyak membaca, baik itu buku, artikel, atau blog. Ia juga sering menghadiri seminar parenting untuk menambah pengetahuannya. “Ingat bahwa kita tidak sendirian,” tutur Shireen.

 

Walaupun kadang emosinya meningkat, Shireen menjelaskan bahwa ia berusaha untuk tidak memarahi anak-anaknya karena khawatir hal tersebut akan berdampak buruk pada Adam dan Hawa. “Ini adalah bagian dari kehidupan kita sebagai seorang ibu. Masa ini akan terlewati, kuncinya adalah sabar,” ujar Shireen.(Nadia/HH./Dok. M&B)
 



Tags: membentak,   sabar,   tips,   balita








Cover Maret 2020