Mother&Baby Indonesia
Intan Ayu Merasa Terlahir Kembali, Rilis Album #Reborn

Intan Ayu Merasa Terlahir Kembali, Rilis Album #Reborn

Dahulu ia dikenal sebagai model dan aktris dengan nama Intan Ayu. Namun kini, ibu beranak satu ini 'terlahir kembali' dengan tampilan yang berbeda dalam balutan nama, Tanayu.

 



Sebenarnya, Tanayu adalah nickname dari Intan Ayu. Dan, akhirnya saya memilih nama ini menjadi stage name. Nama ini juga sebagai lambang perubahan atau metamorfosis saya secara pribadi dan sebagai musisi,” cerita Tanayu saat merilis mini album #Reborn, Rabu (10/5) lalu.

 

Memang, Tanayu sukses di dunia akting dan modeling. Meski begitu, di industri musik Indonesia, Tanayu juga bukanlah sosok yang baru. Tanayu mengawali karier bermusiknya dalam sebuah grup musik bernama Intan Ayu & Hammers Gank. Tanayu pun pernah menciptakan beberapa lagu milik penyanyi Indonesia, seperti Regina dan Tika & Lee.

 

Kini, dengan lahirnya kembali Tanayu, ia ingin menghadirkan karya yang berbeda dan lebih fresh bagi pencinta musik Indonesia. Dalam karya yang bertajuk #Reborn ini, Tanayu ingin menunjukkan karakternya sebagai musisi. Karyanya yang dibentuk dalam mini album ini akan ada 5 lagu bernuansa pop elektronika dan semuanya ditulis oleh Tanayu sendiri.

 



Beda banget! Intan Ayu & Hammers Gank karakternya lebih ke blues, rock n roll, dan full band. Kalau yang sekarang genrenya lebih ke pop elektronik, konsep live-nya juga akan berbeda. #Reborn ini temanya macam-macam, tapi tetap ada garis merahnya. Secara garis besar, temanya tentang relationship dan menggambarkan proses saya dalam bermusik,” papar Tanayu.

 

Dalam karya terbarunya ini, Tanayu juga berkolaborasi dengan Bagusikalisasi yang dipercaya menjadi produser musiknya. “Dalam album ini, kita brainstorm sama-sama. Tapi, kita berdua memutuskan untuk splite in the middle. Dalam pekerjaan ini, semua musik dari saya dan semua lirik dari Intan,” ujar Bagus.

 

Tanayu berharap karyanya ini bisa menginspirasi orang lain yang mendengar lagu-lagunya untuk dapat meraih cita-citanya. Kuncinya, tetap konsisten dan terus melakukannya. (Risia Ruswati/HH/dok.M&B)

 



Tags: intan_ayu,   tanayu,   album,   reborn,   aktris,   model