Mother&Baby Indonesia
Asri Welas: ASI 'Penolong' Bayi Saya Agar Tetap Sehat

Asri Welas: ASI 'Penolong' Bayi Saya Agar Tetap Sehat

Sudah banyak ibu yang merasakan dan yakin bahwa ASI adalah makanan terbaik untuk bayi. Mereka pun berupaya memberikan ASI eksklusif kepada buah hatinya sejak lahir hingga usia 6 bulan tanpa diberi asupan yang lain. Nah, begitu pula dengan pembawa acara Asri Welas, 38, yang baru-baru ini melahirkan anak keduanya.


Asri yang dikaruniai putra bernama Rayyan Gibran Ridha Rahardja pada 12 April 2017 lalu, berkomitmen untuk memberikan ASI secara eksklusif. Ia percaya bahwa ASI dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan Si Kecil dengan baik. Oleh karenanya, istri dari Galiech Ridha Rahardja itu tidak pernah merasa khawatir membawa Rayyan bepergian meski usianya belum mencapai 1 bulan.




Seperti yang dilakukan Asri saat mengisi salah satu acara Mother&Baby Fair 2017 di Balai Kartini, Jakarta beberapa waktu lalu. Bersama 9 selebriti lain di antaranya Sarwendah dan Melaney Ricardo, ia tampil di runway bersama Rayyan. Rayyan yang berusia 17 hari tampak terlelap dalam pelukan Asri. “Saya sudah berkomitmen untuk memberi ASI eksklusif. Dalam sehari, Rayyan bisa menghabiskan 4 botol. Kata suami, saya boleh beraktivitas asal membawa anak dan ia diberikan ASI,” ujarnya.




Keyakinan Asri Welas terhadap kekuatan ASI sudah dirasakannya sejak melahirkan anak pertamanya, Rajwa Gilbram Ridha Rahardja, 8 tahun lalu. Karena diberikan ASI eksklusif, Gilbram yang akrab disapa Ibam tidak gampang jatuh sakit. Ia pun sudah diajak menemani ibunya bekerja tak lama setelah lahir.


Menurut Asri, manfaat ASI juga terbukti saat Baby Rayyan terkena kuning. “Penolongnya adalah ASI. Maka sebagai ibu, kita harus berjuang untuk mengonsumsi makanan yang bergizi supaya ASI-nya berkualitas,” kata wanita kelahiran Yogyakarta ini. (Meiskhe/HH/dok.InstagramAsriWelas)



Tags: keluarga,   selebriti,   asi,   artis,   bayi,   kesehatan,   asi_ekslusif,   mpasi,   nutrisi,   manfaat








Cover Januari - Februari 2020