Mother&Baby Indonesia
4 Cara Menciptakan Bonding Ayah dan Si Kecil

4 Cara Menciptakan Bonding Ayah dan Si Kecil

Kesibukan para ayah bekerja sering kali membuat kedekatannya dengan Si Kecil dinilai kurang. Padahal, kedekatan tersebut dapat membuat anak lebih percaya diri bahkan lebih cerdas. Berikut beberapa hal yang dapat ayah lakukan, agar lebih dekat dengan Si Kecil, ya Moms:
 
1. Jaga malam
Setelah disibukkan dengan pekerjaan kantor, tidak ada salahnya bila Anda berinisiatif menjaga Si Kecil di malam hari. Anda dapat memulainya dengan memberikan susu melalui botol, melakukan kontak mata dengan Si Kecil, atau memeluknya saat tidur. Dengan begitu, istri Anda dapat beristirahat, sementara Anda dapat lebih dekat dengan Si Kecil.
 
2. Menggendong 
Jika istri Anda terlihat lelah karena Si Kecil terus menangis, cobalah untuk membantu menenangkannya dengan menggendong, mengajak bermain, atau menidurkannya.
 
3. Berjalan-jalan
Istri Anda tentu tidak kalah sibuknya dengan Anda di kantor. Kesibukan di rumah seperti memasak, membersihkan rumah, dan mengurus Si Kecil pun membuatnya kelelahan. Berikan ia waktu istirahat dengan mengajak Si Kecil keliling komplek setiap pagi sebelum Anda berangkat ke kantor. Kegiatan tersebut akan membuat bonding Anda dan Si Kecil semakin kuat.

4. Main Bersama
Tidak ada salahnya meluangkan waktu bermain bersama Si Kecil. Anda dapat membacakan buku cerita, mendongeng menggunakan boneka tangan, bahkan bernyanyi. Ciptakan suasana yang menyenangkan agar Si Kecil tidak berhenti tertawa. (Seva/HH/DDok. freepik)

BACA JUGA:



Menguatkan Bonding Ayah dan Anak

Menstimulasi Kecerdasan Si Kecil Lewat Sentuhan Ayah



Ayah Kreatif Membuat Bekal untuk Bonding dengan Anak

 



Tags: ayah,   kegiatan,   bermain,   anak










Cover Mei-Juni-Juli 2020