Mother&Baby Indonesia
Yuk, Ciptakan Permainan Seru di Luar Ruangan!

Yuk, Ciptakan Permainan Seru di Luar Ruangan!

Moms, dunia anak adalah dunia bermain. Ya, anak-anak menyukai aktivitas permainan yang membutuhkan gerak fisik. Salah satu yang bisa Anda lakukan adalah mengajaknya bermain di luar ruangan.


Nah, Moms tak perlu bingung memilih permainan bersama anak di luar ruangan. Berikut beberapa ide untuk mengajak Si Kecil bermain di luar rumah:




1. Sungai Buatan
Caranya, lekukan beberapa meter aluminium foil pembungkus makanan dari dapur. Tindih ujungnya dengan bebatuan dan susun dari arah rendah menuju tinggi. Buat kapal kertas kecil. kemudian sediakan air di gelas plastik. Lalu biarkan Si Kecil melayarkan perahunya.


2. Kolam Pasir
Jika tinggal di kota besar, bermain di luar ruang mungkin akan sulit. Ciptakan saja suasana luar ruangan dengan membuat kolam pasir sederhana. Beli plastik berukuran besar dan sediakan dus berukuran besar sesuai ukuran ruangan. Isi dengan pasir pantai bersih dan kering, batu-batuan dan mainan Si Kecil. Anda bisa menutup dus dan menyimpannya jika tidak sedang digunakan.




3. Pameran Alam
Jika ada dinding kosong, biarkan Si Kecil menghiasnya dengan benda-benda yang ia temukan di alam. Tempelkan plastik ke dinding dan sediakan selotip atau lem untuk Si Kecil menempelkan temuannya. Ajaklah ia menceritakan dari mana temuannya tersebut berasal.


Masih banyak permainan seru lho, Moms! Baca selengkapnya di Mother&Baby edisi Mei 2017! (SR/HH/Dok. M&B)



Tags: bemain,   anak,   balita








Cover Maret 2020