Mother&Baby Indonesia
Fidget Spinner Bisa Membahayakan Anak, Waspada!

Fidget Spinner Bisa Membahayakan Anak, Waspada!

Moms, fidget spinner adalah salah satu barang yang sedang digandrungi oleh kalangan dewasa dan anak-anak. Namun, seorang ibu, Kelly Rose Joniec, dari Texas justru memberi peringatan agar berhati-hati menggunakan permainan ini, khususnya untuk anak-anak.

 

Melalui akun pribadi Facebook-nya, Kelly menceritakan insiden yang menimpa putrinya, Britton. Saat itu mereka tengah berkendara menuju rumah ketika Britton tiba-tiba tersedak sesuatu di kursi belakang. “Saya menlihatnya melalui cermin, wajahnya memerah dan air liur yang keluar dari mulutnya. Ia juga terlihat panik, lalu saya segera menepi,” ujar Kelly yang dikutip melalui parents.com.



 

"Dia bilang tadinya meletakkan salah satu bagian dari fidget spinnernya ke dalam mulut untuk dibersihkan dan tak sengaja tak sengaja tertelan,"  lanjut Kelly.

 

Kelly membawanya ke Texas Children's Hospital. Melalui hasil pemeriksaan sinar-X dan ditemukan terdapat logam bundar berada di kerongkongannya. Dokter menyarankan untuk melakukan operasi untuk mengambil logam tersebut.



 

“Beruntung, operasi berlangsung dengan baik. Sungguh menakutkan mengalami hal tersebut,” ujarnya.

 

“Saya ingin memberikan peringatan kepada orang tua. Fidget spinner memang sedang menjadi kegemaran banyak kalangan, sehingga didistribusikan secara luas. Anak-anak dengan semua umur bisa mendapatkannya dengan mudah karena logam bundar dapat keluar dengan mudah. Tapi jika Anda memiliki anak dibawah usia 8 tahun, ingatlah bahwa mainan ini dapat membuatnya tersedak,” ujarnya melalui halaman Facebook-nya. (Seva/HH/Dok. dailymail)
 



Tags: fidget spinner,   permainan,   tersedak








Cover Maret 2020