Home - Bayi - Berita Tentang Bayi / 17 April 2017 / Redaksi

Doyan Makan, Bayi 8 Bulan ini Beratnya 17 kg

Normalnya, bayi berusia 8 bulan beratnya 8 hingga 8,9 kg. Namun berbeda dengan bayi perempuan asal India bernama Chahat Kumar. Meski belum genap berusia 1 tahun, berat badan Chahat telah mencapai 17,1 kg. Berat ini umumnya dimiliki oleh balita berusia 4 tahun.


Apa yang membuat berat Chahat tidak normal? Menurut dokter yang menangani kasus Chahat di Punjab, India, kondisi tersebut disebabkan karena ia tidak pernah merasa kenyang dan selalu ingin makan. Bahkan, porsi makannya setara dengan anak berusia 10 tahun. Padahal, bayi berusia 8 bulan masih membutuhkan MPASI sebagai makanan utama.




Hobi makan Chahat ini pun memengaruhi kesehatannya. Karena terlalu gemuk, ia jadi susah bernapas. Kulitnya juga keras sehingga menyulitkan dokter mengambil sampel darahnya untuk dianalisis.


Ayahnya, Suraj Kumar mengatakan, ketika lahir, badan Chahat seperti bayi normal yang lain. Tetapi seiring pertambahan usianya, badannya malah membengkak. Kedua orangtuanya pun berpendapat bahwa anaknya mengalami kondisi ini karena kehendak Tuhan dan menyalahkan porsi makanan Chahat sehari-hari.

 

Ibunya, Reena mengungkapkan bahwa sulit membendung keinginan Chahat untuk makan. “Ia tidak makan seperti anak normal. Ia selalu makan setiap waktu. Kalau kami tidak memberinya makanan, ia akan menangis,” kata Sang Ibu.




Vasudev Sharma, dokter yang menangani kasus Chahat pun belum menemukan penyebab mengapa nafsu makan Chahat tidak pernah terpuaskan. “Tes darah sulit dilakukan karena lemaknya terlalu banyak. Kami telah mencoba berulangkali, tetapi karena kulitnya begitu keras sehingga belum terdiagnosis,” tuturnya.


Saat ini, pemeriksaan terhadap Chahat masih dilakukan. Dr. Vasudev menyarankan agar orangtuanya membawanya ke dokter yang lebih ahli, namun tertunda karena kekurangan dana. Sang Ibu berharap anak semata wayangnya ini dapat tumbuh dan bermain seperti anak-anak lainnya serta hidupnya selalu dimudahkan di masa depan. (Meiskhe/HH/dok.DailyMail)


 

 

 


RELATED ARTICLE

High Heels untuk Bayi, Lucu tapi Kontroversial

Duh, Bayi ini Terlahir dengan 4 Kaki

Bayi ini Memiliki 5 Jempol, Apa Penyebabnya?

OTHER ARTICLES

Trik Cerdas Memilih Aksesori Rambut untuk Anak

Cara Mudah dan Murah Belanja Produk Kesehatan

Kenali Polyhidramnios, Penumpukan Air Ketuban

5 Tips Melakukan Olahraga di Bulan Puasa

Trik Memilih Nama untuk Bayi Anda