Mother&Baby Indonesia
Wah, Anak Autisme Pamerkan Karya Seni yang Indah!

Wah, Anak Autisme Pamerkan Karya Seni yang Indah!

Tidak sedikit orang yang menganggap bahwa anak-anak yang terlahir dengan gangguan autisme memiliki kemampuan serba terbatas bahkan tidak bisa melakukan apa-apa. Prasangka demikian ternyata keliru lho, Moms. Anak-anak dengan Austism Spectrum Disease (ASD) ternyata memiliki bakat berkarya seni.


Nah, bertepatan dengan World Autisme Awareness Day yang diperingati setiap 2 April, anak-anak dengan ASD memamerkan hasil karya yang selama ini mereka buat di Fountain Atrium West Mall Level 3A, Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Ya, acara ini merupakan bentuk kepedulian pihak Grand Indonesia untuk menyebarkan informasi tentang autisme.




Bersama Yayasan Autisma Indonesia dan London School Center of Autism Awareness, salah satu mal besar di Jakarta ini ingin memberikan pemahaman kepada pengunjung yang jumlahnya mencapai 2,1 juta tiap bulannya tentang kehebatan anak-anak autisme.


Autisme itu bukan ketidakmampuan melainkan kemampuan yang berbeda. Di sini kami ingin sharing, kalau mereka juga bisa melakukan hal yang dilakukan orang lain. Karenanya, kami mengangkat tema We Can Do It,” ujar Dinia Widodo, Manager Public Relations PT Grand Indonesia, beberapa waktu lalu.


Adapun bakat-bakat seni yang ingin dipamerkan adalah kepiawaian melukis, menulis puisi, fotografi, origami, dan desain grafis. Nama tak asing seperti Thomas Andika juga ikut memamerkan karya seninya berupa origami, lho Moms!




Thomas adalah remaja berusia 18 tahun yang memiliki hobi melipat kertas atau origami. Ia mampu membuat karya origami dalam bentuk yang sangat rumit dan telah memamerkan hasil karyanya ke beberapa kota di Indonesia seperti Yogyakarta dan Malang.


Selain pameran, juga digelar beragam hiburan seperti musik dan talkshow oleh ahli. Acara berlangsung sejak 12 April dan ditutup pada 23 April 2017. Nah, jika Anda ke Grand Indonesia, jangan lupa mengunjungi pamerannya ya, Moms! (Meiskhe/HH/dok.GrandIndonesia)


 


 



Tags: anak,   autisme,   asd,   gangguan,   gejala,   deteksi,   bakat,   kesenian,   musik,   lukisan,   origami,   mal,   pamera










Cover Mei-Juni-Juli 2020