Mother&Baby Indonesia
4 Tempat Wisata Pilihan Untuk Keluarga di Bandung

4 Tempat Wisata Pilihan Untuk Keluarga di Bandung

Moms, ingin berlibur ke tempat yang sejuk dan banyak tempat wisata yang menarik? Bandung, salah satu pilihannya. Tentunya liburan ke 'Kota Kembang' bersama Si Kecil bakal lebih seru. Nah, berikut ide beberapa tempat untuk menghabiskan liburan Anda sekelurga.


Jendela Alam

Ingin berekreasi sambil bermain, Anda bisa mengajak Si Kecil mengunjungi Jendela Alam. Di sini anak-anak dapat lebih mengenal alam sambil menikmati udara sejuk Lembang.  Tersedia berbagai fasilitas bagi anak-anak yang terbagi menjadi 5 jendela, yaitu Jendela Tumbuhan, Jendela Hewan, Jendela Petualangan, Jendela Air dan Jendela Bermain. Kelima jendela ini memberikan pengalaman seru bagi anak-anak untuk lebih jauh mengenal alam sekitar, melakukan aktivitas bertani, beternak, bermain outbound seperti flying fox, panjat dinding sampai menunggang kuda poni. Di sini juga tersedia fasilitas waterboom jika anak Anda ingin bermain air. Jendela Alam didirikan Dr Kelly karena kecintaannya pada anak-anak, tumbuhan dan hewan pada 2008.




Museum Geologi

Untuk lebih mengenalkannya dengan situs-situs purbakala, Anda bisa mengajak Si Kecil mengunjungi Museum Geologi. Di sini Si Kecil dapat mempelajari geologi secara sederhana dan melihat secara langsung replika fosil dinosaurus jenis Tyranosaurus Rex setinggi 5 meter. Museum Geologi cukup luas dan setiap ruangan memamerkan koleksi yang berbeda. Terdapat Ruang Sejarah Kehidupan untuk mengamati replika fosil manusia purba Homo erectus (manusia Jawa). Di sinilah berdiri replika fosil T-rex serta fosil hewan lain, yaitu gajah purba dan kura-kura raksasa. Anak-anak dapat mempelajari tentang proses gunung meletus di Ruang Geologi Indonesia dengan sajian maket berbagi gunung di Indonesia, di antaranya Gunung Merapi, Gunung Anak Krakatu dan Gunung Tangkubanprahu. Jangan lewatkan momentum buah hati Anda menyentuh batu meteor dan jelaskan jika batu tersebut jatuh dari luar angkasa.

 

Saung Angklung Udjo



Saung Angklung Udjo adalah pusat pelestarian dan pertunjukan kebudayaan tradisional. Tempat ini dibangun Udjo Ngalagena bersama istrinya, Uum Sumiati pada 1966, dengan tujuan melestarikan seni dan budaya tradisional Sunda. Di sini, Anda dan Si Kecil dapat memanjakan mata dan telinga dengan menonton pertunjukan orkestra angklung serta menikmati tarian tradisional dan wayang golek. Uniknya, setelah pertunjukan berlangsung, pengunjung akan diajak untuk memainkan angklung dan menari bersama. Berkunjung ke sini Anda dapat mengenalkan Si Kecil mengenai kesenian tradisional sejak dini. Selain itu, juga Saung Angklung Udjo menyediakan fasilitas lain seperti Banquet, sebuah kampung diorama Sunda, pusat produksi angklung serta taman dan saung yang nyaman untuk duduk bersantai.

 

De Ranch
De Ranch adalah salah satu tujuan wisata yang unik karena menawarkan petualangan wisata yang cukup berbeda. Si Kecil dapat menikmati suasana peternakan a la koboi Amerika di sini. Udara yang sejuk, lahan hijau yang luas serta aneka permainan dapat memuaskannya untuk bermain berlama-lama. De Ranch dibuka pada 2007 dengan konsep berkuda a la koboi yang menyenangkan dan edukatif. Selain menunggang kuda, Si Kecil juga dapat menikmati aktivitas menarik lainnya antara lain delman, triker dan aneka permainan lain seperti mancing balita dan tangkap ikan, sepeda balita, balon air, trampolin dan lain-lain.

Happy holiday, Moms! (Meiskhe/HH/dok.Freepik)



Tags: keluarga,   liburan,   rekomendasi,   piknik,   wisata,   anak,   orangtua,   tempat,   spot,   foto










Cover April 2020