Mother&Baby Indonesia
Imunisasi Flu untuk Ibu Hamil, Seberapa Perlu?

Imunisasi Flu untuk Ibu Hamil, Seberapa Perlu?

Moms, kuman penyebab penyakit bisa menyebar dan menyerang kita kapan saja, ya. Apalagi bila kondisi tubuh sedang kurang fit, boleh jadi kita akan mudah terkena infeksi. Nah, salah satu virus yang cukup sering menyerang manusia adalah flu, termasuk pada ibu hamil. Lalu, apakah perlu imunisasi flu?

 

Ya, suntikan imunisasi flu merupakan cara terbaik untuk mencegah flu dan aman bagi wanita hamil. Agar dapat memberikan perlindungan terbaik, imunisasi flu harus diberikan sebelum terjadinya wabah flu atau setidaknya di awal terjadinya wabah.



 

Jika Anda ingin mendapatkan imunisasi flu, tanyakanlah apakah tersedia vaksin yang tidak mengandung timerosal atau yang kadar timerosalnya rendah. Flu tetap akan dialami  walaupun Anda sudah suntik imunisasi flu. Namun, tingkat keparahan gejala yang Anda alami biasanya akan berkurang. Imunisasi flu juga jarang muncul dan umumnya ringan. Sebaiknya konsultasikan kepada dokter kandungan sebelum meminta imunisasi ini ya, Moms.

 

Langkah yang paling penting jika terjangkit flu dan penyakit lain yang ditimbulkan oleh virus ketika Anda hamil adalah beristirahat dan banyak minum air putih. Nah, semoga Anda selalu sehat dan terhindar dari berbagai serangan kuman penyakit ya, Moms! (Seva/HH/ Dok. M&B UK)



BACA JUGA:

Apa Vaksin yang Aman untuk Ibu Hamil?

Bila Terkena Cacar Saat Hamil


 

 



Tags: kehamilan,   pregnant,   vaksin,   imunisasi,   flu