Mother&Baby Indonesia
Trik Jitu Agar Tetap Adem saat Hamil

Trik Jitu Agar Tetap Adem saat Hamil

Moms, saat hamil, volume darah di dalam tubuh bertambah dan mengalir lebih cepat sehingga suhu tubuh akan meningkat sekitar 0,8 derajat Celcius. Meningkatnya suhu tubuh ini, menurut Meg Miskin Garside, seorang bidan di Inggris, menjadi tanda bahwa tubuh merawat janin yang sedang berkembang. Janin juga menghasilkan energi ekstra sehingga membuat Moms merasa kepanasan, mudah berkeringat dan tidak nyaman.

 

Nah, untuk membuat tubuh tetap adem dan nyaman melakukan aktivitas sehari-hari selama kehamilan, lakukanlah hal-hal berikut:




BERENANG
Berenang akan membantu meringankan berat tubuh, membuat suhu permukaan tubuh menjadi dingin serta meredakan nyeri dan sakit.


PAKAIAN LONGGAR
Agar tetap adem, kenakanlah pakaian longgar berbahan katun. Pakaian longgar akan memudahkan udara tersikulasi dengan baik.

 

BANYAK MINUM
Selalu bawa botol berisi air minum saat bepergian ke mana saja ya, Moms. Minum smoothie segar juga akan membuat Moms merasa lebih segar dan adem.



 

MAKANAN DINGIN
Buah seperti semangka, melon, kelompok beri, sayuran seperti mentimun dan selada dipertimbangkan sebagai makanan yang dapat mendinginkan. Jadi konsumsilah ini kalau ingin merasa adem.

 

Masih banyak cara untuk membuat tubuh adem selama hamil. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, yuk baca di majalah Mother & Baby edisi April 2017!
Happy reading. (Meiskhe/HH/dok.Freepik)



Tags: kehamilan,   ibu,   adem,   trik,   panas,   nyaman,   keringat,   berenang,   pakaian,   longgar,   air,   dingin








Related Article