Mother&Baby Indonesia
5 Pekerjaan Rumah yang Membuat Tubuh Langsing

5 Pekerjaan Rumah yang Membuat Tubuh Langsing

Banyak yang bilang, untuk menurunkan berat badan perlu melakukan olahraga secara rutin, teratur dan terukur. Bahkan bila perlu, mendaftar di tempat fitness dengan didampingi personal trainer.

 



Akan tetapi, apakah Anda yakin hanya dengan pergi ke gym, tubuh langsung membakar kalori dengan mudahnya? Padahal, untuk membakar kalori, bisa juga dengan hanya melakukan pekerjaan rumah tangga. Nah, kan!


Yuk, simak beberapa pekerjaan rumah yang berhasil membakar kalori Anda!


1. Menyapu
Menyapu adalah pekerjaan setiap hari yang sangat diperlukan untuk menjaga rumah Anda tetap bersih. Siapa sangka, aktivitas sederhana ini ternyata dapat membakar 87-102 kalori bila dilakukan selama 30 menit.


2. Membersihkan Debu
Menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan debu di dalam rumah Anda ternyata dapat membakar 94-111 kalori bila dilakukan selama 30 menit.


3. Mencuci Piring
Mencuci piring ternyata mampu membakar kalori sebanyak 49-58 kalori. Nah, untuk kegiatan ini, tergantung berapa banyak piring dan alat makan yang Anda cuci. Semakin banyak piring yang Anda cuci maka akan membakar kalori lebih banyak.


4. Membersihkan Kamar
Ingiu membakar kalori lebih banyak lagi? Cobalah membersihkan kamar. Kegiatan ini termasuk membersihkan tempat tidur, lemari baju dan beberapa meja dalam ruangan. Jumlah kalori yang terbuang sebanyak 189-223 kalori, bila dilakukan dalam 30 menit.




5. Mencuci Mobil
Tidak hanya area rumah, mencuci mobil juga dapat Anda lakukan dalam rangka membakar kalori tubuh. Selama 30 menit mencuci mobil, Anda akan berhasil membakar sebanyak 126-149 kalori. (Seva/HH/Dok. freepik)

BACA JUGA:

Tips Langsing Usai Melahirkan Tanpa Obat

Konsumsi Omega 3 Agar Tubuh Langsing

Sarapan Sehat Agar Tubuh Langsing


 

 



Tags: kesehatan,   membakar kalori,   kalori








Cover Maret 2020