Mother&Baby Indonesia
Terbang Bersama Anak? Ini Tips Menarik Agar Tak Bosan

Terbang Bersama Anak? Ini Tips Menarik Agar Tak Bosan

Moms, pernah mengajak Si Kecil bepergian menggunakan pesawat terbang? Pastinya seru, ya. Si Kecil akan merasakan sensasi baru. Di sisi lain, Anda pun akan mendapatkan tantangan baru. Apa itu? Seperti kita tahu, ketika mengudara kita tidak dapat menyalakan peralatan elektronik yang justru biasa digunakan Si Kecil untuk bermain. Alhasil, anak bisa saja merasa bosan, apalagi harus menempuh perjalanan di atas udara selama berjam-jam.


Nah, berikut beberapa tips menarik agar Si Kecil tidak bosan saat penerbangan:



 

1. Bawalah Mainan Kesukaannya
Anda tidak harus menyalakan perlengkapan elektronik agar Si Kecil dapat duduk terdiam di pesawat. Bawalah mainan kesukaannya dan bermainlah bersama. Anda juga dapat membawakan buku cerita atau boneka tangan. Cobalah untuk mendongeng sehingga Si Kecil tak merasa bosan.




2. Lakukan Aktivitas Menarik
Si Kecil bosan dengan mainan? Cobalah ajak ia mewarnai. Jangan lupa membawa beberapa gambar dan pensil warna ya, Moms! Bermain puzzle juga akan jadi menarik. Tantang Si Kecil untuk berlomba menyelesaikannya dalam waktu tercepat. Pemenang akan mendapatkan hadiah saat sudah tiba di tempat tujuan.


3. Pilih Penerbangan Sesuai Jam Tidur
Pilihlah penerbangan sesuai jam tidur Si Kecil. Perjalanan di udara sangat tenang dan dapat membuat Si Kecil tertidur pulas.


4. Sediakan Camilan
Jangan lupa membawa camilan Si Kecil agar ia tidak rewel. Apalagi bila makanan di pesawat tidak cocok untuknya. (Seva/HH/Dok. freepik)



Tags: pesawat,   hiburan,   penerbangan










Cover Mei-Juni-Juli 2020