Mother&Baby Indonesia
6 Langkah Sederhana Agar Terlihat Lebih Muda

6 Langkah Sederhana Agar Terlihat Lebih Muda

Moms, ada banyak alasan yang membuat seorang perempuan terlihat tua dari usia sebenarnya. Beberapa di antaranya adalah tidak merawat diri sendiri karena lebih fokus merawat anak dan suami, polusi dan sinar matahari yang membuat kulit kusam, terlalu sering menggunakan peralatan elektronik seperti hairdryer dan pelurus rambut sehingga rambut menjadi kering dan sebagainya.

 

Tampak tua adalah hal yang sangat dibenci semua perempuan, sehingga tak sedikit yang mengonsumsi obat-obatan, melakukan perawatan berbiaya mahal, bahkan menjalani operasi. Sebenarnya, hal-hal itu lumrah dilakukan, namun tentu saja memberikan efek samping di kemudian hari. Nah, daripada melakukan beragam usaha yang instan dan mahal, ada baiknya Moms melakukan perawatan sederhana seperti di bawah ini:



 

1. Hindari terlalu sering memakai hairdryer dan pelurus rambut karena bisa menghilangkan kilau rambut dan membuatnya kusam.

2. Gunakan day cream dengan SPF 30 setiap hari, terutama saat beraktivitas di luar ruangan. Ini adalah senjata utama Anda untuk perawatan anti-aging.

3. Aplikasikan lotion pada punggung tangan setiap harinya. Bagian ini sangat rentan mengalami penuaan dibanding dengan bagian tubuh lainnya karena lebih sering terpapar sinar matahari.

4. Gigi putih adalah tanda Anda sehat dan bisa membuat terlihat awet muda. Hindari makanan yang bisa menodai gigi putih Anda, misalnya makanan panas, saus, kopi, minuman bersoda dan alkohol.

5. Usia Anda yang sebenarnya bisa juga terlihat dari tangan. Oleh karena itu, lebih perhatikan untuk merawat bagian ini ya, Moms.



6. Berolahragalah setiap hari. Menurut ahli, olahraga ada pilihan terbaik untuk membuat kulit terlihat lebih sehat. (Meiskhe/HH/dok.Freepik)

BACA JUGA:

Rutin Berhubungan Intim Membuat Awet Muda

Bahan Pangan Agar Awet Muda

Kiat Awet Muda dengan Rutin Bersepeda

 



Tags: ibu,   perempuan,   kulit,   kesehatan,   wajah,   muda,   tua,   perawatan,  








Cover Maret 2020