Mother&Baby Indonesia
5 Tips Ampuh Mengambil Hati Mertua Agar Selalu Rukun

5 Tips Ampuh Mengambil Hati Mertua Agar Selalu Rukun

Hubungan mertua dan menantu memang tidak selamanya mulus. Terkadang untuk beberapa hal tertentu, memang wajar Anda tidak 'klop' dengan mertua. Pasalnya, Anda baru saja mengenal mertua sebelum menikah dengan pasangan Anda.


Dikutip melalui 'Anti Panik Mempersiapkan Pernikahan' karya Tiga Generasi, inilah tips memenangkan hati mertua:




1. Pahami bahwa mertua sangat menyayangi anaknya selama puluhan tahun sebelum anaknya menikah dengan Anda. 'Kecemburuan' secara manusiawi sering terekspresikan secara tidak sadar.


2. Berikan perhatian kepada mertua. Hal ini bisa dilakukan dengan ikut mempelajari hobi, kesenangan, dan kebiasaan mertua sehingga Anda dapat memulai pembicaraan dengan lebih nyaman.


3. Membuat daftar sisi negatif dan positif mertua. Setelah itu, usahakan fokus pada sisi positif mereka untuk menyeimbangkan sisi negatifnya. Jangan lupa, buatlah daftar sisi negatif dan positif diri sendiri.


4. Untuk meminimalisasi terjadinya situasi yang mudah memancing konflik, sebaiknya Anda dan pasangan hidup mandiri setelah menikah ataupun memiliki anak. Jelaskan dengan baik keinginan Anda untuk belajar bertanggung jawab dalam membina rumah tangga.


5. Sesekali ikut sertakan orang tua/mertua ketika akan pergi berlibur. (Seva/HH/Dok. freepik)

BACA JUGA:



Trik Berhubungan Intim di Rumah Mertua

Cara Meningkatkan Hubungan dengan Mertua

Tips Mengasuh Si Kecil Bersama Orangtua dan Mertua

 


 

 



Tags: mertua,   keluarga,   rumah tangga










Cover April 2020