Mother&Baby Indonesia
Inilah Asupan Makanan yang Baik untuk Jenis Kulit Anda!

Inilah Asupan Makanan yang Baik untuk Jenis Kulit Anda!

You are what you eat. Begitu istilah yang populer kita dengar ya, Moms. Apa yang kita makan, akan memengaruhi tubuh kita. Nah, terkait hal ini, ternyata jenis kulit tertentu hanya cocok dengan asupan tertentu lho, Moms. Jessica Wu, M.D, dermatolog dan penulis buku Feed Your Face menegaskan, kesehatan kulit dapat dipengaruhi oleh asupan yang Anda pilih. Keseimbangan hormon, munculnya jerawat dan penuaan kulit, bisa diatasi oleh asupan yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Yuk, simak apa saja jenis asupan yang sesuai dengan kulit Anda:


Kulit normal
Minumlah 10 gelas air mineral setiap hari. Jagalah kulit Anda tetap terhidrasi agar tampak cerah. Camilan seperti kacang almond yang tidak asin (unsalted) dapat memberikan asupan vitamin E. Jus sayuran juga dapat membantu menyembuhkan radang di kulit serta membuat kulit tetap sehat bersinar.




Kulit kering
Makanan yang kaya akan omega 3 sangat cocok untuk Anda yang memiliki jenis kulit kering. Rumput laut, ikan, avokad, chia seeds, yogurt, hingga minyak ikan adalah beberapa makanan yang dapat Anda pilih. Yogurt dan avokad juga bisa dijadikan masker untuk wajah dan tubuh lho, Moms!

 

Kulit berminyak
Vitamin A adalah asupan yang perlu dipenuhi oleh pemilik kulit berminyak. Anda bisa mengonsumsi wortel, kuning telur, mangga, semangka, hati, bayam, atau ubi. Selain itu, sayuran berwarna hijau juga dapat menjaga kandungan minyak pada kulit tidak berlebihan.

 

Kulit sensitif
Kulit yang sensitif memiliki risiko tinggi terhadap kulit nonmelanoma. Karenanya, asupan vitamin A sangat dibutuhkan. Buah-buahan, sayuran hijau, dan teh yang kaya antioksidan dapat mengurangi produksi radikal bebas dan membantu meremajakan kulit.

Nah, selamat mencoba Moms, semoga kulit Anda selalu terjaga kesehatannya! (LNH/Meiskhe/HH/dok.Freepik)

BACA JUGA:



Green Tea Bisa Tunda Kulit Keriput

Tips Mengatasi Masalah Kulit saat Hamil

Rutinitas Wajib Sebelum Tidur Agar Kulit Sehat

 

 


 

 



Tags: kesehatan,   nutrisi,   kulit,   asupan,   makanan,   minuman,   ibu,   perempuan








Cover Maret 2020