Mother&Baby Indonesia
Pound Fit, Olahraga Kekinian Dengan Stik Drum

Pound Fit, Olahraga Kekinian Dengan Stik Drum

Mau melatih otot perut, bisep, trisep, lengan, bahkan punggung? Ingin olahraga yang bisa membakar 1000 kalori? Ayo, coba lakukan Pound Fit.


Di Amerika Serikat, Pound Fit dikenal sejak 2011. Pound Fit diciptakan oleh Cristina Peerenboom dan Kirsten Potenza. Awalnya, Pound Fit hanya memiliki satu kelas di Los Angeles. Namun, sekarang lebih dari 7.000 instruktur bersertifikat yang mengambil kelas tersebut dan dikenal di beberapa negara.




Di Indonesia sendiri, Pound Fit mulai populer baru-baru ini. Adalah Laila Munaf yang membawa dan mengenalkan Pound Fit ke Indonesia. Sebelumnya, ia berhasil memperkenalkan zumba di Indonesia.


Dikutip melalui Poundfit.com, Pound Fit menggunakan alat Ripstix yang berbentuk seperti stik drum, namun lebih ringan seberat 1/4 pon dan didesain khusus untuk berolahraga. Alat tersebut digunakan untuk membuat gerakan menggebuk drum.


Olahraga yang baru masuk ke Indonesia sekitar pertengahan 2016 ini, langsung diminati oleh pecinta olahraga. Bagaimana tidak, dalam 1 sesi latihan atau sekitar 45 menit ternyata dapat membakar sekitar 700 – 1000 kalori sekaligus. Hmm, menarik, bukan?




“Dalam waktu 45 menit, tidak hanya berolahraga mengikuti irama musik, tapi juga berkonsentrasi melatih tubuh, seperti lower body hingga otot perut dan tangan,” ujar Laila saat melatih Pound Fit untuk rekan-rekan media dalam acara Nutrifood Media Gatheting.


Anda perlu mencoba olahraga baru ini untuk melatih beberapa otot perut, bisep, trisep, lengan, dan punggung. Yuk!(Seva/HH/Dok. Nutrifood)


 



Tags: olahraga,   pound fit,   pilates








Cover Januari - Februari 2020