Mother&Baby Indonesia
 Manfaat Omega-3 Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Omega-3 Untuk Kesehatan Tubuh

Tidak banyak yang tahu bahwa mengonsumsi makanan yang mengandung omega-3 sangat baik untuk tubuh Anda. Tidak hanya Si Kecil saja yang membutuhkan, Anda juga membutuhkan asupan omega-3 ini yang biasa terdapat dalam salmon. Nah, inilah beberapa manfaat omega-3 dalam tubuh Anda:

 

1. Meningkatkan Kinerja Otak
Asupan omega-3 telah terbukti dapat meningkatkan kesehatan otak dari bayi sampai usia tua. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Cerebral Cortex Juni 2013, omega-3 pada orang dewasa meningkatkan kinerja kognitif dan langkah-langkah berpikir rumit ketika diberi 2,2 gram omega-3 (EPA / DHA) per hari.



 

2. Membuat Anda Lebih Langsing
Makanan yang mengandung omega-3 membuat metabolisme lancar dan merangsang hormon yang membantu mengontrol asupan makanan Anda. Selain itu, memungkinkan tubuh untuk membakar lemak sebagai bahan bakar. Omega-3 juga dapat mengecilkan hormon rasa lapar dan membantu meningkatkan hormon yang berhubungan dengan perasaan kenyang.

 

3. Mengurangi Risiko Kanker
Ada beberapa penelitian yang menunjukkan, omega-3 dapat membantu mencegah kanker tertentu,  termasuk payudara dan kanker usus besar. Sebuah studi baru-baru ini yang menganalisis  asam lemak omega-3 dan kanker payudara, menemukan bahwa wanita dengan asupan makanan tertinggi asam lemak omega-3 memiliki penurunan risiko 14% dalam mengembangkan kanker payudara.



 

4. Mencegah Stroke
Omega-3 membantu mengurangi beberapa faktor risiko stroke, yang meliputi kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, diabetes dan aterosklerosis. Menurut studi Harvard Public Health, orang dewasa dengan kadar tertinggi omega-3 memiliki risiko kematian lebih rendah akibat serangan jantung atau stroke.

 

5. Kulit Sehat
Penelitian menunjukkan bahwa diet kaya buah-buahan dan sayuran dapat membantu melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya dan dari tanda-tanda penuaan dini. Omega-3 memiliki beberapa manfaat yang sama juga. Sebuah penelitian baru menemukan bahwa asam lemak omega-3 membantu melindungi sel-sel kulit dari kerusakan UV dari paparan sinar matahari. Omega-3 juga berperan dalam membantu mencegah kanker kulit. (Seva/HH/Dok. freepik)

 



Tags: omega-3,   kesehatan,   salmon,   health










Cover April 2020