Mother&Baby Indonesia
5 Langkah Mudah Membersihkan Kuas Make Up

5 Langkah Mudah Membersihkan Kuas Make Up

Moms, jangan lupa membersihkan kuas make up dengan rutin ya. Kenapa? Karena partikel-partikel yang menempel dari bedak dan perona pipi akan menumpuk dan menjadi sarang bakteri. Bukannya kinclong, wajah Anda malah akan ditumbuhi jerawat dan bruntus yang tidak enak dipandang mata.
Agar Anda tetap nyaman memakainya, yuk bersihkan dengan 5 langkah mudah berikut:


1) Rendam bagian kuas di dalam air hangat, lalu gerak-gerakkan sehingga sisa make up yang menempel terlepas. Usahakan air tidak mengenai bagian pegangan kuas.

2) Tuangkan sampo ke dalam air, kemudian bersihkan kuas dengan tangan secara perlahan. Pada tahap ini Anda juga bisa menyontek trik perias wajah pribadi Kim Kardashian yang menggunakan campuran sampo bayi, air hangat dan tea tree oil.



3) Bilas kuas sampai benar-benar bersih. Kuas yang bersih bisa terlihat dari warna air, apabila masih kecokelatan, artinya kuas belum bersih benar.

4) Setelah benar-benar bersih, usap ujung kuas dengan perlahan supaya tak membuat ujungnya rusak.

5) Letakkan kuas di atas handuk bersih dan tunggu sampai kering



 

Seberapa seringkah kuas dibersihkan?

Kuas concealer dan foundation sebaiknya dibersihkan seminggu sekali, untuk mencegah penumpukan kotoran yang merusak kulit wajah. Kuas yang digunakan di daerah mata dan bibir, dibersihkan setidaknya 2 kali dalam sebulan. Sementara kuas make up lainnya, bisa kamu cuci sebulan sekali.
Semoga bermanfaat ya, Moms! (Meiskhe/HH/dok.Freepik)



Tags: kecantikan,   kesehatan,   kulit,   wajah,   kebersihan,   kuas,   make_up,   tata_rias,   bedak,   air_hangat








Cover Januari - Februari 2020