Mother&Baby Indonesia
4 Kiat Hadapi Perubahan Suasana Hati Istri Saat Hamil

4 Kiat Hadapi Perubahan Suasana Hati Istri Saat Hamil

Dad, pada masa kehamilan, pasangan Anda akan memiliki mood yang fluktuatif. Terkadang terlihat ceria di pagi hari, namun tiba-tiba marah di sore hari tanpa sebab. Tidak jarang Anda juga mendapati istri Anda menangis untuk hal-hal sepele, seperti menangis saat merasa tidak menemukan posisi tidur yang nyaman.


Tenang, Dads. Perubahan suasana hati ini memang mengherankan dan biasanya terlihat jelas pada trimester pertama karena ketika itu hormon kehamilan mulai melonjak tajam. Namun, ini tidak selama terjadi lho, Dad. Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan:




1. Jangan Mudah Tersinggung
Jangan jadikan kemarahan istri Anda sebagai alasan untuk menyerang balik karena semua itu diluar kendalinya. Anda juga tidak perlu mempermasalahkan suasana hatinya yang tidak menentu.


2. Hadapi Mood Swing Bersama
Mengajaknya berolahraga dapat melepaskan endorfin yang membuat perasaan menjadi riang. Jadi, Anda dapat mengajaknya berjalan kaki di sekitar rumah saat pagi hari atau menemaninya prenatal yoga di rumah sakit.




3. Shopping
Hampir semua wanita menyukai belanja. Ajaklah ia berbelanja atau makan di restoran favoritnya untuk membuat suasana hati menjadi riang kembali. Bila Anda tidak sempat pergi ke mall, Anda dapat memesan makanan melalui delivery service.


4. Bersabar
Kehamilan tidak berlangsung seumur hidup, maka bersabarlah. Kehamilan akan berlalu dengan jauh lebih menyenangkan dengan bersabar. Nikmati setiap momennya dan jangan jadikan ini sebagai beban hidup. (Seva/HH/Dok. M&B UK)



Tags: mood,   kehamilan,   pasangan,   ruamh tangga,   hamil










Cover April 2020