Mother&Baby Indonesia
High Heels untuk Bayi, Lucu tapi Kontroversial

High Heels untuk Bayi, Lucu tapi Kontroversial

High heels ternyata tidak hanya bisa digunakan oleh perempuan dewasa saja, tetapi dibuat juga untuk kaki mungil bayi. Sebuah perusahaan fashion bayi di Amerikam, Pee Wee Pumps merilis model sepatu berhak tinggi untuk para bayi yang khusus didesain untuk bayi berusia di bawah 6 bulan.

 

Seperti high heels pada umumnya, heels itu  didesain dengan beragam motif menarik, ada yang hitam polos, bermotif zebra, loreng dan lain-lain. Karena untuk bayi, heels itu dibuat dari bahan yang lembut dan fleksibel sehingga cocok di kaki bayi usia berapapun. Bagian heels diisi dengan katun sehingga aman dan tidak membahayakan bayi.




Pee Wee Pumps merilis heels tersebut pada 2014 silam, namun baru viral di sosial media belum lama ini. Beberapa ibu memuji dengan mengatakan heels itu lucu, tetapi tak sedikit yang menolaknya. Grup ibu dari Inggris Let Clothes Be Clothes termasuk yang sangat tidak setuju bayi dipakaikan sepatu berhak tinggi. Bahkan mereka melarang keras desainer untuk membuatnya.

 



Namun, Michelle Holbrook pendiri Pee Wee Pumps menyatakan pembelaan bahwa high heels itu dibuat untuk properti foto saja, mengingat bayi berusia 6 bulan belum bisa berjalan sehingga tidak akan benar-benar dipakai. Koleksi high heels bayi itu bisa didapatkan di situs resmi peeweepumps.com dan dibanderol seharga 25 USD atau setara dengan Rp300 ribuan.

Tertarik membelinya, Moms? (Meiskhe/HH/dok.PeeWeePumps)



Tags: bayi,   sepatu,   high_heel,   pro,   kontra,   fashion,   motif,   kaki








Cover Januari - Februari 2020