Mother&Baby Indonesia
Duh, Bayi ini Terlahir dengan 4 Kaki

Duh, Bayi ini Terlahir dengan 4 Kaki

Keanehan dialami oleh Dominique, bayi berusia 10 bulan asal Pantai Gading, Afrika. Ia terlahir dengan jumlah kaki lebih dari 2, yakni 4 kaki dan tulang punggungnya berjumlah 2. Menurut dokter, ini disebabkan kembar parasit Dominique tidak berkembang dan malah menempel di tubuhnya.

 

Untuk memisahkan bagian tubuh yang tidak normal itu, Dominique dibawa ke AS untuk menjalani operasi. Tepat pada 8 Maret lalu, ia masuk ke kamar operasi di rumah sakit anak di Illinois. “Kondisi ini cukup langka karena Dominique juga memiliki tulang punggung lebih dari satu. Operasi pemisahan pun menjadi lebih rumit,” ungkap John Ruge, ahli bedah syaraf pediatrik  di rumah sakit setempat.



 

Dominique menjalani operasi selama 6 jam dan untungnya ia bisa melewati operasi pemisahan dengan baik. Setelah dirawat selama 5 hari di rumah sakit, akhirnya Dominique bisa kembali pulang ke rumah orangtua asuhnya di Chicago. Menurut Nancy Swabb, ibu asuh yang merawat Dominique sejak tiba di AS, kondisi Dominique sehat-sehat saja. “Ia gembira dan kami sangat senang ia ada bersama kami,” tutur Nancy.



 

Nancy juga sudah mengirimkan foto-foto perkembangan Dominique kepada keluarganya di Pantai Gading. Jika sudah pulih benar, ia akan kembali dipulangkan ke rumahnya di bagian barat Afrika itu. (Meiskhe/HH/dok.DailyMail)



Tags: bayi,   berita,   langka,   4_kaki,   kembar_parasit,   operasi,   bedah_syaraf