Home - Rekomendasi - Belanja / 20 Maret 2017 / Redaksi

Produk Plastik Rumah Tangga Halal Pertama di Indonesia

Sebagai umat Muslim, Anda mungkin lebih nyaman dan tenang menggunakan produk rumah tangga yang berlabel halal dalam kehidupan sehari-hari. Kini telah hadir Medina, yaitu produk plastik rumah tangga yang telah mendapat sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Produk ini diklaim sebagai produk rumah tangga halal pertama yang tersedia di Indonesia dan diproduksi oleh pabrik lokal yang berlokasi di kawasan Cikupa, Tangerang.

 

Produk Medina tidak hanya mengedepakan label halal saja, namun juga keamanan dan kualitas. Menurut Dewi Hendrati, General Manager Marketing Communication Medina, semua produk Media dibuat dengan bahan yang aman, anti bocor dan anti pecah. “Semua produk telah lulus uji oleh badan pengawas obat dan makanan juga SNI,” tuturnya dalam cara peluncuran Medina di OchaBella, Hotel Morissey, Jakarta pada Kamis (09/03).



 

Proses produksi diawasi MUI

Produk Medina dijamin halal karena telah memenuhi syarat sertifikasi halal dari MUI, mulai dari bahan baku, proses produksi sampai distribusi. Bahan bakunya menggunakan material yang diperbolehkan menurut aturan Islam seperti tidak mengandung hewan yang diharamkan, tidak mengandung alkohol, tidak terkena darah, rambut, ketombe dan material lain yang tidak higienis. Pabrik dan fasilitas juga bersih dari bangkai hewan apapun. “Sebelumnya tim kami memelajari tentang syarat halal MUI, kami menerapkannya kemudian MUI mengawasi proses produksi kami, sebelum akhirnya mereka memberikan sertifikasi” ungkap Hartadi Alamsyah, quality & business processing manager Medina.


Selain halal, produk Medina juga mengedepankan kualitas. Produk botol Medina telah lolos uji unbreakable atau produk tetap utuh meski dijatuhkan dari ketinggian 120 cm, dan lolos uji air tight atau kedap udara. Selain itu, tahan panas. Uji microwave dilakukan pada suhu 100 derajat Celcius selama 5 menit dan uji oven dilakukan pada suhu 110 derajat Celcius dalam waktu 60 menit.




Yang tak kalah penting adalah sudah dipastikan tidak ada material plastik dari produk Medina yang berpindah pada makanan, sehingga makanan yang disimpan tidak terkontaminasi oleh zat apapun.

 

Saat ini produk Medina yang tersedia adalah berupa botol dan tumbler minum untuk dewasa dan anak-anak, kotak makan, steamer, set piring saji, dan beberapa produk lain, yang dibanderol dari harga Rp 110.000- Rp 565.000. Produk Medina bisa Anda dapatkan di supplier online Dusdusan.com dan beberapa situs belanja online lainnya.

 

Oh ya, Moms, untuk menjaga produk Medina tetap tahan lama, hindari mencucinya dengan sponge berpermukaan kasar agar tidak tergores. Happy shopping!  (Meiskhe/HH/Dok. Medina)

 

 


RELATED ARTICLE

Mau Belanja Serba Murah? Yuk, Ke sini!

Tahap Awal Pemberian MPASI

Pilih Peralatan MPASI yang Tepat

OTHER ARTICLES

MB Fair Surabaya 2019

Manfaat Pelukan untuk Anak & 5 Gaya Pelukan Seru!

5 ‘Keanehan’ pada Newborn yang Perlu Anda Ketahui

Emboli Air Ketuban bisa Ancam Nyawa Ibu Hamil dan Bayi

Kapan Saat Tepat Memberi Uang Jajan buat Anak?