Mother&Baby Indonesia
IKEA Fasilitasi Produk Perajin Lokal di Teras Indonesia

IKEA Fasilitasi Produk Perajin Lokal di Teras Indonesia







IKEA Indonesia membuka kesempatan bagi para produsen lokal untuk dapat menjual produknya di area IKEA yang disebut Teras Indonesia. Ini merupakan bagian dari upaya IKEA dalam mendorong produk buatan Indonesia.Teras Indonesia akan menghadirkan beragam produk hasil UKM.

Pembukaan dan peresmian ini dihadiri oleh sejumlah perwakilan Kementerian, termasuk Kementerian Perdagangan, Kementerian Negara Bidang Koperasi dan UKM, dan Kedutaan Swedia untuk Indonesia. Teras Indonesia terlaksana berkat kerja sama antara IKEA Indonesia dengan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) guna mendorong dan memperkenalkan produksi lokal.

IKEA adalah toko perlengkapan dan furnitur rumah tangga terlengkap asal Swedia berlokasi di Alam Sutera, Tangerang.  Dalam kerja sama tersebut, IKEA menyediakan tempat khusus bagi sejumlah UKM binaan YDBA.  Di sepanjang 2017, Teras Indonesia akan digunakan untuk melakukan kegiatan pameran ataupun berjualan pada akhir pekan pertama setiap bulannya, yaitu pada Jumat, Sabtu dan Minggu.

Sebanyak 3 UKM binaan YDBA menghadirkan beragam jenis produk setiap akhir pekan pertama sepanjang 2017, dimana sehari sebelum pameran, setiap UKM yang berpartisipasi diberikan pengetahuan tentang standar penampilan dan berbagi informasi mengenai merchandising, perencanaan menata booth maupun produk display. Teras Indonesia perdana pada awal Maret 2017 diikuti oleh tiga UKM yakni Sumba Art, Lesung Keramik dan CITRA Unbleached Cotton Embroidery.

Untuk memeriahkan suasana dengan kehadiran Teras Indonesia, IKEA mengundang pelanggan untuk datang bersama keluarga dan menyaksikan kegiatan face painting, pertunjukan angklung dan tarian anak-anak ala Swedia. Yuk Moms kunjungi IKEA Indonesia! (Widy Kurnia Adhanty/HH/Dok.)





Tags: furniture,   lifestyle,   home living,   local product








Cover Januari - Februari 2020