Mother&Baby Indonesia
5 Pilihan Playground di Jakarta dan Sekitarnya

5 Pilihan Playground di Jakarta dan Sekitarnya

Membawa Si Kecil ke playground pasti akan membuatnya senang. Selain bisa bermain-main, ia juga akan bertemu dengan teman-teman baru. Saat ini tersedia cukup banyak playground di sekitar Jakarta. Nah, jika selama ini Anda hanya membawa Si Kecil ke tempat bermain itu-itu saja, kini saatnya Anda mencari alternatif lain.

 

Berikut adalah beberapa playground yang perlu Si Kecil coba:




1. Playground Kemang

Playground ini berada di Jl. Kemang Dalam 3 No 6, Jakarta Selatan, berkonsep outdoor dan bergaya Western karena pemiliknya adalah pasangan Kanada. Meski di luar ruangan, namun suasananya cukup asri karena banyak pepohonan di sana. Ada banyak permainan yang bisa dimainkan anak mulai dari usia bayi sampai 10 tahun, seperti sepatu roda, flying fox, basket, permainan air, tenis, dan lain-lain. Selagi menunggu Si Kecil bermain, orangtua dapat menikmati sajian makanan dan minuman di kafe. Playground ini dibuka tiap hari dari pukul 08.00-18.00 dan tutup saat hari raya Lebaran, Natal dan Tahun Baru. Anak di atas 18 bulan dikenai tiket Rp75.000 dan gratis untuk orangtua atau pengasuh.



2. Wowzonia

Playground ini berada di Lippo Mall Kemang dan menawarkan fasilitas bermain lengkap untuk anak dan keluarga. Beberapa permainan yang bisa dinikmati anak adalah 3D Glow Golf, Space Ball, area bermain untuk balita, Jungle Play Gym. Selain itu, untuk mengisi perut tersedia Cave Bistro. Wowzonia dibuka setiap hari sesuai jam operasional mal yakni 10.00-22.00. Gratis untuk bayi di bawah 1 tahun, balita 1-3 tahun dikenai biaya Rp55.000 untuk hari biasa dan Rp 83.000 untuk akhir pekan.

 


3. Kidspace

Kidspace berlokasi di Jl. Sultan Iskandar Muda No. 7, Arteri Pondok Indah, menawarkan fasilitas hiburan sekaligus edukasi dengan konsep indoor. Di dalamnya terdapat arena permainan Playdium untuk menstimulasi kemampuan fisik seperti paper clip climber, aquadium, tot spots, imagination blocks dan lain-lain. Playdium dibuka setiap hari dari Senin-Minggu, dengan jam operasional Senin: 13.00-17.00 dan Selasa-Minggu: 09.00-17.00. Harga tiket berkisar antara Rp75.000- Rp125.000.

 




4. Playparq

Playground ini ada di 3 lokasi berbeda yaitu Jl. Kemang Timur Raya No.72, Kemang, Jakarta, Jl. Bintaro Taman Barat Kav.10 Bintaro dan Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta. Area Playparq cukup luas dan di sini Si Kecil bisa bermain superslides, flying fox untuk bayi, trampolin, rumah pohon, zona bermain air, dan tersedia tempat bersantai untuk orang dewasa. Anak usia di atas 1 tahun dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 30.000-Rp100.000 dan gratis masuk untuk orangtua atau pendamping pertama. Dibuka tiap hari, Senin-Minggu pukul 10.00-18.00, kecuali Selasa 14.00-18.00.

 


5. Chipmunk's Playland

Di sini Si Kecil bermain bumper car, trampolin, flying fox,  panjat tebing, cyclone, kapal bajak laut, dan lain-lain.  Selain itu ada Si Kecil juga bisa bermain Chipmunks Ville yang memiliki lebih dari 12  program edutainment untuk memfasilitasi anak menjadi presenter, akting, modelling, penyanyi, dan membuat kerajinan tangan. Playland ini ada di 2 lokasi yaitu Kota Kasablanka dan Colony 6, Kemang, Jakarta. Harga tiket masuk berkisar antara Rp80.000-Rp115.000. (Meiskhe/HH/dok.Pexels)



BACA JUGA:

Ini Museum Ramah Anak di Jakarta

5 Alternatif Liburan Unik untuk Anak di Jakarta



Tags: bayi,   balita,   permainan,   playground,   lokasi,   tempat,   jakarta,   senang,   belajar








Cover Januari - Februari 2020