Mother&Baby Indonesia
Inovasi Terbaru Perlengkapan Memompa ASI

Inovasi Terbaru Perlengkapan Memompa ASI

Di awal tahun ini, diperkenalkan sebuah alat yang bisa memudahkan ibu memompa ASI yaitu pompa ASI Willow. Pompa ASI ini berdesain handsfree sehingga ibu bisa memakainya sembari melakukan aktivitas lain seperti berjalan-jalan, memasak maupun bekerja.

Pompa ASI Willow  merupakan bukti jika ibu akan semakin mudah dalam melakukan tugas 'menyusui' yang acap kali dianggap berat. Selain pompa Willow, ternyata masih banyak lagi inovasi teknologi yang membantu ibu untuk memberikan ASI kepada bayinya, lho.

Berikut daftarnya:


MomSense
Mengetahui volume ASI yang diminum Si Kecil sangat penting untuk mengetahui kebutuhan ASI-nya setiap hari. Oleh karena itu, diciptakanlah MomSense. Perangkat MomSense terdiri dari 3 komponen: aplikasi MomSense, earphone dan mikrofon yang telah disematkan baby safe sensor. Selain menghitung jumlah ASI yang ditelan, MomSense juga memungkinkan ibu mendengar suara bayi saat menyusu yang diyakini dapat meningkatkan bonding. Aplikasi akan merekam setiap momen bayi ketika menyusu di dalam sebuah album yang bisa menjadi kenangan berharga bagi ibu.

Bantalan Beaugen
Pada awal memompa ASI, biasanya ibu akan merasakan sakit di bagian puting. Untuk meminimalkan rasa sakit itu, pompa ASI dilengkapi dengan bantalan yang terbuat dari silikon. Namun seorang ibu bernama Tu Hien Le, menciptakan sendiri bantalan khusus yang  disebut Beaugen Nipple Cushion. Bantalan ini sangat tipis berukuran 1mm. Permukaannya lembut untuk mengurangi rasa sakit pada puting. Bantalan ini juga kompatibel dengan pompa merek apapun.

Penghangat botol Aquaheat
Salah satu item yang dibutuhkan ibu menyusui saat bepergian adalah alat untuk menghangatkan ASI. Untuk itu, Innobaby menciptakan penghangat portable Aquaheat Bottle Warmer. Aquaheat terdiri dari 2 unit yaitu wadah penghangat dan botol susu bayi yang terbuat dari stainless. Untuk mengaktifkannya, isi air di wadah penghangat dan masukkan ASI ke dalam botol stainless. Tunggu 1 sampai 2 menit, ASI hangat pun siap diberikan. Alat ini eco-friendly, non-toxic dan memilik daya menghangatkan sampai 85 derajat Celcius.(Meiskhe/HH/dok.M&B UK)





Tags: ibu,   bayi,   menyusui,   asi,   pompa,   alat,   inovasi,   teknologi








Cover Januari - Februari 2020